Febrianto, Chaldino Dwi (2024) ANALISA SIMPANG BERSINYAL PADA JALAN GEDANGAN, SIDOARJO DENGAN MENGGUNAKAN METODE PKJI 2014. Bachelor (S1) thesis, Universitas Wijaya Kusuma Surabaya.
Text
ABSTRAK.pdf Download (471kB) |
|
Text
BAB I.pdf Restricted to Repository staff only Download (300kB) | Request a copy |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (638kB) | Request a copy |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (188kB) | Request a copy |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (80kB) | Request a copy |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Repository staff only Download (123kB) | Request a copy |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
|
Text
PRESENTASE TURNITIN CHALDINO.pdf Download (37kB) |
|
Text
Turnitin Tugas Akhir chaldino.pdf Restricted to Repository staff only Download (21MB) | Request a copy |
|
Text
Jurnal_Chaldino.pdf Restricted to Repository staff only Download (612kB) | Request a copy |
Abstract
Kemacetan lalu lintas merupakan situasi di mana kendaraan tidak dapat bergerak dengan lancar atau terhambat di jalan raya. Kemacetan juga terjadi di simpang empat Jalan Raya Ahmad Yani – Jalan Jenggolo – Jalan Sukodono. Pedoman Kapasitas Jalan Indonesia 2014 (PKJI 2014) adalah panduan terbaru yang digunakan di Indonesia untuk menghitung kapasitas jalan dan memprediksi tingkat kemacetan lalu lintas. Penelitian ini dimaksudkan untuk mengetahui penyebab kemacetan pada simpang empat Jalan Raya Ahmad Yani – Jalan Jenggolo – Jalan Raya Sukodono dengan mencari nilai Derajat Kejenuhan (DJ) sebagai indikator tingkat kemacetan lalu lintas dan Tingkat Pelayanan / Level of Service (LOS) sebagai indikator tingkat kepadatan arus volume lalu lintas untuk mendapatkan sebuah solusi untuk mengatasi kemacetan di simpang empat tersebut sehingga kemacetan dapat diatasi. Berdasarkan hasil dan analisis data, didapatkan bahwa derajat kejenuhan (DJ) pada kondisi existing sebesar 1,27 > 0,85. Sehingga diperlukan solusi dan melakukan perhitungan perencanaan untuk menurunkan nilai DJ. Berdasarkan hasil perhitungan perencanaan, didapatkan nilai derajat kejenuhan (DJ) berhasil turun menjadi 0,72 < 0,85, Lebar masuk pendekat dari Utara (U) dirubah menjadi 12 meter dan waktu hijau 100 detik, Lebar masuk pendekat dari timur (T) 12 meter dan waktu hijau 60 detik, Lebar masuk dari pendekat selatan (S) dirubah menjadi 12 meter dan waktu hijau 100 detik, Lebar masuk pendekat dari barat (B) dirubah menjadi 11 meter dan waktu detik 45 detik, dan Tingkat pelayanan / Level of Service (LOS) tingkat C. Berdasarkan hasil tersebut, dapat dipastikan bahwa kondisi simpang empat tersebut tidak mengalami kemacetan dengan tundaan dan antrian kendaraan yang normal dan tidak padat.
Item Type: | Thesis (Bachelor (S1)) |
---|---|
Subjects: | T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General) |
Divisions: | Faculty of Engineering > Civil Engineering Study Program |
Depositing User: | Chaldino CD Joyo Antoko |
Date Deposited: | 12 Dec 2024 06:42 |
Last Modified: | 12 Dec 2024 06:42 |
URI: | http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/18986 |
Actions (login required)
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year