brahmantya, salsabillah marda (2024) PENGARUH KEMAMPUAN VERBAL DAN KEMAMPUAN BERPIKIR DIVERGEN TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS VII MATERI SPLSV SMPN 50 SURABAYA. Bachelor (S1) thesis, wijaya kusuma surabaya universit.
Text
SKRIPSI MARDA TURNITIN.docx (1).pdf Restricted to Repository staff only Download (12MB) |
|
Text
20630010_Salsabillah marda Brahmantya.pdf Restricted to Repository staff only Download (5MB) |
|
Text
20630010_Salsabillah marda Brahmantya_abstrak.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
20630010_Salsabillah marda Brahmantya_BAB 1.pdf Restricted to Repository staff only Download (725kB) |
|
Text
20630010_Salsabillah marda Brahmantya_BAB 2.pdf Restricted to Repository staff only Download (781kB) |
|
Text
20630010_Salsabillah marda Brahmantya_BAB 3.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
20630010_Salsabillah marda Brahmantya_BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
20630010_Salsabillah marda Brahmantya_BAB 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (620kB) |
|
Text
20630010_Salsabillah marda Brahmantya_DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Repository staff only Download (596kB) |
|
Text
20630010_Salsabillah marda Brahmantya_Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
|
Text
artikel Salsabillah Marda.pdf Restricted to Repository staff only Download (717kB) |
Abstract
Sanicari, Salsabillah Marda Brahmantya, 2024. Pengaruh Kemampuan Verbal Dan Kemampuan Berpikir Divergen Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas VII Materi SPLSV SMPN 50 Surabaya.. Skripsi Program Studi Pendidikan Matematika Fakultas Bahasa dan Sains Universitas Wijaya Kusuma Surabaya. Pembimbing: (I) Meilantifa, S.Pd., M.Pd. dan (II) Dr. Endrayana Putut Laksminto Emanuel, S.Si. M.Si. . Kata Kunci: Kemampuan Verbal, Kemampuan Berpikir Divergen, Hasil Belajar Penelitian ini merupakan penelitian Tindakan Kelas yang bertujuan untuk mengetahui masing – masing pengaruh kemampuan verbal dan kemampuan hasil divergen terhadap hasil belajar matematika siswa, dan pengaruh kemampuan verbal dan kemampuan berpikir divergen secara bersama – sama terhadap hasil belajar matematika siswa. Populasi pada penelitian ini adalah siswa kelas VII SMPN 50 Surabaya dan menggunakan random sampling terpilih 28 siswa sampel. Hasil analisis deskriptif menunjukkan bahwa kemampuan verbal siswa berada dalam kategori sedang, sedangkan kemampuan berpikir divergen sedang, dan hasil belajar siswa berada dalam kategori tinggi. Hasil analisis inferensial bahwa menunjukkan bahwa kemampuan verbal tidak mempengaruhi hasil belajar siswa, dan kemampuan berpikir divergen berpengaruh terhadap hasil belajar siswa. Sedangkan kemampuan verbal dan kemampuan berpikir divergen secara bersama – sama berpengaruh terhadap hasil belajar matematika siswa.
Item Type: | Thesis (Bachelor (S1)) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Language and Science > Mathematic Education Study Program |
Depositing User: | 63 salsabillah marda brahmantya uwks |
Date Deposited: | 04 Feb 2025 02:10 |
Last Modified: | 04 Feb 2025 02:10 |
URI: | http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/18702 |
Actions (login required)
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year