Pengaruh tingkat transaksi online shopping, kepercayaan konsumen dan persepsi risiko terhadap kepuasan konsumen pada toko online OLX.co.id

Santoso, Sebastian Bagoes (2018) Pengaruh tingkat transaksi online shopping, kepercayaan konsumen dan persepsi risiko terhadap kepuasan konsumen pada toko online OLX.co.id. Other thesis, Wijaya Kusuma Surabaya University.

[img] Text
cover sampai abstrak.pdf

Download (959kB)
Official URL: http://uwks.ac.id

Abstract

ABSTRAKSI Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh tingkat transaksi online shopping, kepercayaan konsumen dan persepsi risiko secara simultan dan parsial terhadap kepuasan konsumen pada toko online OLX.Co.Id. Variabel bebas dalam penelitian ini adalah tingkat transaksi online shopping, kepercayaan konsumen dan persepsi risiko sedangkan variabel terikat adalah kepuasan konsumen pada toko online OLX.Co.Id. Dalam penelitian ini, penentuan sampel dilakukan dengan metode non probability sampling dengan prosedur purposive sampling. Sampel yang digunakan sebanyak 74 orang. Sebelum dilakukan uji hipotesis dilakukan uji reliabilitas dan validitas. Hasilnya adalah semua variabel valid dan reliabel, hasil uji F menunjukan Fhitung > Ftabel dengan signifikansi 0,000. Dengan demikian hipotesis yang pertama menyatakan “tingkat transaksi online shopping, kepercayaan konsumen dan persepsi risiko secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen pada toko online OLX.Co.Id” dapat didukung kebenarannya. Hasil uji t menunjukkan masing-masing variabel dengan signifikansi lebih kecil dari 0,05. Dengan demikian hipotesis yang kedua yang menyatakan “tingkat transaksi online shopping, kepercayaan konsumen dan persepsi risiko secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen pada toko online OLX.Co.Id” dapat didukung kebenarannya. Kata Kunci : tingkat transaksi online shopping, kepercayaan konsumen, persepsi risiko dan kepuasan konsumen ABSTRACTION The purpose of this study is to examine the effect of online shopping transaction rate, consumer confidence and risk perception simultaneously and partially to customer satisfaction at online store OLX.Co.Id. The independent variables in this study are the level of online shopping transactions, consumer confidence and risk perceptions while the dependent variable is customer satisfaction on the online store OLX.Co.Id. In this research, the determination of the sample is done by non probability sampling method with purposive sampling procedure. The sample used is 74 people. Prior to hypothesis testing conducted reliability and validity test. The result is all valid and reliable variables, F test results show F count> Ftable with significance 0.000. Thus the first hypothesis states "the level of online shopping transactions, consumer confidence and risk perception simultaneously significant effect on customer satisfaction on the online store OLX.Co.Id" can be supported truth. Result of t test show each variable with significance less than 0,05. Thus the second hypothesis that states "the level of online shopping transactions, consumer confidence and risk perceptions partially significant effect on customer satisfaction on the online store OLX.Co.Id" can be supported truth. Keywords: online shopping transaction rate, consumer confidence, risk perception and consumer satisfaction

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : tingkat transaksi online shopping, kepercayaan konsumen, persepsi risiko dan kepuasan konsumen
Subjects: C Auxiliary Sciences of History > CB History of civilization
H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Faculty of Economic and Business > Management Study Program
Depositing User: Sebastian Bagoes Santoso
Date Deposited: 10 Sep 2018 04:45
Last Modified: 10 Sep 2018 04:45
URI: http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/1865

Actions (login required)

View Item View Item