Pengaruh kelengkapan produk, harga, dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian produk kosmetik melalui media sosial instagram dengan akun wdycosmetic (studi kasus pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Wijaya Kusuma Surabaya)

Melliana, Giovanni Indah (2018) Pengaruh kelengkapan produk, harga, dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian produk kosmetik melalui media sosial instagram dengan akun wdycosmetic (studi kasus pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Wijaya Kusuma Surabaya). Other thesis, Wijaya Kusuma Surabaya University.

[img] Text
1536308895571_SKRIPSI LENGKAP.pdf

Download (1MB)
Official URL: http://uwks.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kelengkapan produk, harga,kualitas pelayanan berpengaruh signifikan secara bermakna terhadap keputusan pembelian produk kosmetik melalui media social instagram dengan akun wdycosmetic (Studi kasus pada mahasiswa fakultas ekonomi Universitas Wijaya Kusuma Surabaya). Variabel bebas dalam penelitian ini adalah kelengkapan produk, harga, kualitas pelayanan. Sedangkan variabel terikat adalah keputusan pembelian produk kosmetik melalui media social instagram dengan akun wdycosmetic (Studi kasus pada mahasiswa fakultas ekonomi Universitas Wijaya Kusuma Surabaya). Dalam penelitian ini, penentuan sampel dilakukan dengan metode non probability sampling dengan prosedur purposive sampling. Sampel yang digunakan sebanyak 93 orang. Uji Hipotesa dengan melakukan analisa regresi linier berganda. Sebelum dilakukan uji hipotesis dilakukan uji reliabilitas dan validitas. Hasilnya adalah semua variabel valid dan reliabel, hasil uji F menunjukan Fhitung > Ftabel dengan signifikansi 0,000, Hasil uji t menunjukkan masing-masing variabel dengan signifikansi lebih kecil dari 0,05. Dengan demikian hipotesis yang pertama menyatakan “Kelengkapan produk, harga dan kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk kosmetik melalui media social instagram dengan akun wdycosmetic (Studi Kasus pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Wijaya Kusuma Surabaya )” dapat didukung kebenarannya. Dari hasil pengujian uji T diperoleh Standardized Coefficient Beta yang terbesar dimiliki oleh variabel Harga (X2). Dengan demikian hipotesis yang kedua yang menyatakan “Diantara Kelengkapan produk, harga dan kualitas pelayanan yang berpengaruh dominan terhadap keputusan pembelian produk kosmetik melalui media social instagram dengan akun wdycosmetic (Studi Kasus pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Wijaya Kusuma Surabaya ) adalah Harga” dapat didukung kebenarannya. Kata kunci: Kelengkapan produk, harga, kualitas pelayanan dan keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Kelengkapan produk, harga, kualitas pelayanan dan keputusan pembelian
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Economic and Business > Management Study Program
Depositing User: Giovanni Indah Melliana
Date Deposited: 10 Sep 2018 01:44
Last Modified: 12 Sep 2018 07:10
URI: http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/1841

Actions (login required)

View Item View Item