Analisis pengaruh celebrity endoser terhadap minat beli melalui ekuitas merek sebagai variabel mediasi (study pada calon pembeli kue artis Surabaya Snowcake di Surabaya)

Arinda, Putri Listya (2018) Analisis pengaruh celebrity endoser terhadap minat beli melalui ekuitas merek sebagai variabel mediasi (study pada calon pembeli kue artis Surabaya Snowcake di Surabaya). Other thesis, Wijaya Kusuma Surabaya University.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (668kB)
Official URL: http://uwks.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa pengaruh Celebrity Endorser terhadap Minat Beli melalui Ekuitas Merek sebagai variabel mediasi pada calon pelanggan Surabaya Snowcake di kota Surabaya. Penelitian ini menggunakan 100 responden yang mengetahui adanya produk Surabaya Snowcake dan belum pernah membeli. Dengan metode pengumpulan data melalui survei dengan menggunakan kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Analisis Regresi dan Analisis Path dengan SPSS v.16. Hasil penelitian ini menunjukkan Celebrity Endorser (X) berpengaruh signifikan terhadap Ekuitas Merek (Z) dengan nilai signifikansi uji T dari Celebrity Endorser (X) sebesar 0,013 < 0,05. Terdapat pengaruh yang signifikan dari Celebrity Endorser (X) terhadap Minat Beli (Y) dengan nilai signifikansi Uji T dari Celebrity Endorser (X) sebesar 0,047 < 0,05. Terdapat pengaruh yang signifikan dari Ekuitas Merek (Z) terhadap Minat Beli (Y) dengan nilai signifikansi uji T dari Ekuitas Merek (Z) sebesar 0,002 < 0,05. Celebrity Endorser tidak berpengaruh signifikan terhadap terhadap Minat Beli dengan ekuitas merek sebagai variabel mediasi dengan nilai path analysis bahwa nilai pengaruh langsung Celebrity Endorser (X) terhadap Minat Beli (Y) sebesar 0,121 dan pengaruh tidak langsung Celebrity Endorser (X) terhadap Minat Beli (Y) sebesar 0,078. Yang berarti bahwa nilai pengaruh langsung lebih besar dari pada nilai pengaruh tidak langsung. Kesimpulan dari penelitian ini, pengaruh langsung dari Celebrity Endorser terhadap minat beli lebih besar dibanding pengaruh tidak langsung melalui ekuitas merek sebagai variabel mediasi. Sehingga variabel ekuitas merek tidak dapat menjadi variabel mediasi antara Celebrity Endorser dengan minat beli.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Celebrity Endorser, Ekuitas Merek, Minat Beli
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Economic and Business > Management Study Program
Depositing User: Putri Listya Arinda
Date Deposited: 07 Sep 2018 02:23
Last Modified: 07 Sep 2018 02:23
URI: http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/1820

Actions (login required)

View Item View Item