Pengaruh kelengkapan produk, harga dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian produk kosmetik melalui media sosial dengan akun wdycosmetic (studi kasus pada mahasiswa fakultas ekonomi Universitas Wijaya Kusuma Surabaya)

Melliana, Giovanni Indah (2018) Pengaruh kelengkapan produk, harga dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian produk kosmetik melalui media sosial dengan akun wdycosmetic (studi kasus pada mahasiswa fakultas ekonomi Universitas Wijaya Kusuma Surabaya). Other thesis, Wijaya Kusuma Surabaya University.

[img] Text
SKRIPSI LENGKAP.pdf

Download (584kB)
Official URL: http://uwks.ac.id

Abstract

ABSTRAKSI Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kelengkapan produk, harga,kualitas pelayanan berpengaruh signifikan secara bermakna terhadap keputusan pembelian produk kosmetik melalui media social instagram dengan akun wdycosmetic (Studi kasus pada mahasiswa fakultas ekonomi Universitas Wijaya Kusuma Surabaya). Variabel bebas dalam penelitian ini adalah kelengkapan produk, harga, kualitas pelayanan. Sedangkan variabel terikat adalah keputusan pembelian produk kosmetik melalui media social instagram dengan akun wdycosmetic (Studi kasus pada mahasiswa fakultas ekonomi Universitas Wijaya Kusuma Surabaya). Dalam penelitian ini, penentuan sampel dilakukan dengan metode non probability sampling dengan prosedur purposive sampling. Sampel yang digunakan sebanyak 93 orang. Uji Hipotesa dengan melakukan analisa regresi linier berganda. Sebelum dilakukan uji hipotesis dilakukan uji reliabilitas dan validitas. Hasilnya adalah semua variabel valid dan reliabel, hasil uji F menunjukan Fhitung > Ftabel dengan signifikansi 0,000, Hasil uji t menunjukkan masing-masing variabel dengan signifikansi lebih kecil dari 0,05. Dengan demikian hipotesis yang pertama menyatakan “Kelengkapan produk, harga dan kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk kosmetik melalui media social instagram dengan akun wdycosmetic (Studi Kasus pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Wijaya Kusuma Surabaya )” dapat didukung kebenarannya. Dari hasil pengujian uji T diperoleh Standardized Coefficient Beta yang terbesar dimiliki oleh variabel Harga (X2). Dengan demikian hipotesis yang kedua yang menyatakan “Diantara Kelengkapan produk, harga dan kualitas pelayanan yang berpengaruh dominan terhadap keputusan pembelian produk kosmetik melalui media social instagram dengan akun wdycosmetic (Studi Kasus pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Wijaya Kusuma Surabaya ) adalah Harga” dapat didukung kebenarannya. Kata kunci: Kelengkapan produk, harga, kualitas pelayanan dan keputusan pembelian. ABSTRACT The purpose of this study was to determine whetherproduct completeness, price, and quality of servicehave a significant effect on purchasing decisions ofcosmetic products through instagram account wdycosmetic (A case study on the economics faculty students of Universitas Wijaya Kusuma Surabaya). The independent variables in this study areproduct completeness, price and quality of service. The dependent variable is cosmetic product purchasing decisions on wdycosmetic account through social media Instagram (A case study on the economics faculty students of Universitas Wijaya Kusuma Surabaya). In this study, sampling was conducted by non probability sampling with purposive sampling procedure. A total of 93 people were used as samples. Hypotesis test were done by performing multiple linear regression analysis. Before the hypothesis test were done, reliability and validity tests were conducted. The results were all the variables valid and reliable, the test results showed that Fhitung F> F table with signification 0,000. Thus the first hypothesis stating "product completeness, price, and quality of servicehad significant effect on purchasing decisions ofcosmetic products at instagram account wdycosmetic (A case study on the economics faculty students of Universitas Wijaya Kusuma Surabaya)" can be considered true. From T test result,the biggestStandardized Coefficient Betawas obtained by variable (X2). Thus the second hypothesis stated"Among the the variables ofproduct completeness, price, and quality of service that had the biggest influence on purchasing decision of cosmetic products through instagram account wdycosmetic account (A Case Study on theeconomics faculty students of University of Wijaya Kusuma Surabaya) was the price" can be said true. Keywords: product completeness, price, and quality of service

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Kelengkapan produk, harga, kualitas pelayanan dan keputusan pembelian. product completeness, price, and quality of service
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Economic and Business > Management Study Program
Depositing User: Giovanni Indah Melliana
Date Deposited: 07 Sep 2018 04:41
Last Modified: 07 Sep 2018 04:41
URI: http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/1819

Actions (login required)

View Item View Item