Ningtiyas, Dia Ayu (2024) Keefektifan Penggunaan Media Pembelajaran Geogebra Pada Pokok Bahasan Persamaan Lingkaran Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas Xi – 3 Sma Negeri 12 Surabaya. [Tugas Akhir/Skripsi] (Unpublished)
Text
ABSTRAK.pdf Download (870kB) |
|
Text
BAB I.pdf Restricted to Repository staff only Download (131kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
BAB III .pdf Restricted to Repository staff only Download (234kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (301kB) |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (90kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Repository staff only Download (161kB) |
|
Text
DIA AYU SKRIPSI.pdf Restricted to Repository staff only Download (12MB) |
|
Text
DIA AYU SKRIPSI-101-102.pdf Download (9kB) |
|
Text
Analisis Kepuasan Siswa Terhadap Media Pembelajaran GeoGebra Pada Materi Persamaan Lingkaran Siswa Kelas XI-3 SMA Negeri 12 Surabaya.pdf Restricted to Repository staff only Download (417kB) |
Abstract
Ningtiyas, Dia Ayu. 2024. Keefektifan Penggunaan Media Pembelajaran GeoGebra Pada Pokok Bahasan Persamaan Lingkaran Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas XI – 3 SMA Negeri 12 Surabaya. Skripsi, Program Studi Pendidikan Matematika Fakultas Bahasa dan Sains Universitas Wijaya Kusuma Surabaya. Pembimbing I : Amalia Chamidah, S.Pd., M.Pd. Pembimbing II : Endrayana Putut Laksminto Emanuel, S.Si., M.Si. Matematika menjadi pelajaran yang seringkali dihindari oleh siswa karena dianggap mata pelajaran yang cukup sulit, siswa seringkali belum mendapat hasil belajar yang baik dalam mata pelajaran matematika. Hasil belajar bisa dianggap sebagai ukuran seberapa paham dan menguasai seseorang pelajaran. Berdasarkan observasi awal dan hasil wawancara dengan guru mata pelajaran dan siswa kelas XI – 3 SMA Negeri 12 Surabaya, diketahui belum pernah menggunakan media pembelajaran GeoGebra dalam pembelajaran matematika sebelumnya, dan hasil belajar pada pokok bahasan persamaan lingkaran relatif rendah. Variabel bebas dalam penelitian ini adalah media pembelajaran GeoGebra dan variabel terikatnya adalah hasil belajar. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI – 3 SMA Negeri 12 Surabaya sebanyak 32 siswa. Berdasarkan hasil penelitian ini, menunjukkan bahwa media pembelajaran GeoGebra efektif digunakan pada pokok bahasan persamaan lingkaran terhadap hasil belajar siswa kelas XI – 3 SMA Negeri 12 Surabaya. Dibuktikan dengan perolehan nilai p-value sebesar 0,001 < taraf signifikan 0,05 (5%). Kata kunci: Media Pembelajaran GeoGebra, Hasil Belajar Siswa
Item Type: | Tugas Akhir/Skripsi |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Media Pembelajaran GeoGebra, Hasil Belajar Siswa |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Language and Science > Mathematic Education Study Program |
Depositing User: | S.Pd Dia Ayu Ningtiyas |
Date Deposited: | 19 Apr 2024 06:55 |
Last Modified: | 19 Apr 2024 06:55 |
URI: | http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/18134 |
Actions (login required)
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year