PERENCANAAN JALAN PERKERASAN KAKU (RIGID PAVEMENT) MENGGUAKAN METODE BINA MARGA DI JALAN GEDANGAN KOTA SIDOARJO

Anugerah, Farrel Putra (2024) PERENCANAAN JALAN PERKERASAN KAKU (RIGID PAVEMENT) MENGGUAKAN METODE BINA MARGA DI JALAN GEDANGAN KOTA SIDOARJO. [Tugas Akhir/Skripsi] (Unpublished)

[img] Text
ABSTRAK_Farrel Putra Anugerah_FTS_20110026.pdf

Download (2MB)
[img] Text
bab 1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (170kB)
[img] Text
bab 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (715kB)
[img] Text
bab 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (204kB)
[img] Text
bab 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
bab 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (84kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (10kB)
[img] Text
lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[img] Text
laporan cek plagiasi 1.pdf

Download (10kB)
[img] Text
laporan cek plagiasi 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)
Official URL: https://uwks.ac.id/

Abstract

Perencanaan ini bertujuan untuk menentukan tebal perkerasan kaku (Rigid Pavement) menggunakan metode Bina Marga dan besarnya anggaran biaya pada pelaksanaan konstruksi tersebut. Kepadatan kendaraan yang lewat di jalan Gedangan ini mengakibatkan turunnya tingkat pelayanan jalan yang ditandai dengan adanya kerusakan pada lapisan perkerasaan jalan. Faktor yang mempengaruhi kerusakan jalan di Gedangan ini adalah volume kendaraan yang tinggi dan sering dilewati oleh kendaraan berat. Perencanaan ini dilakukan di jalan Gedangan. Jarak jalan dalam perencenaan ini sejauh 4 km dari arah Sidoarjo ke Surabaya tepatnya di Gudang Bulog Sidoarjo sampai Patung monumen Gedangan. Metode yang digunakan dalam perencanaan ini adalah Manual Desain Perkerasan Jalan 2017. Hasil analisa sebelum perencanaan didapat nilai derajat kejenuhan (DJ) sebesar 1,52 > 0,85. Setelah perencanaan didapat nilai derajat kejenuhan (DJ) sebesar 0,76 < 0,85. Hasil perhitungan tebal perkerasan 265 mm, lapis pondasi bawah berupa lean mix concrete setebal 150 mm, Lapis drainase (LFA Kelas A) setebal 150 mm, sambungan dowel berdiameter 32 mm, panjang 450 mm dan jarak 300 mm, sambungan memanjang batang pengikat tie bars berdiameter 16 mm, panjang 700 mm dan jarak batang pengikat 750 mm. Tulangan memanjang berdiameter 12 mm dengan jarak 320 mm, tulangan melintang berdiameter 12 dengan jarak 320 mm. Anggaran biaya untuk pembangunan sebesar Rp. 156.326.815.000. (Seratus Lima Puluh Enam Milyar Tiga Ratus Dua Puluh Enam Juta Delapan Ratus Lima Belas Ribu Rupiah).

Item Type: Tugas Akhir/Skripsi
Uncontrolled Keywords: Perkerasan Kaku, PKJI 2014, Bina Marga, Manual Desain Perkerasan 2017, Rencana Anggaran Biaya.
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Faculty of Engineering > Civil Engineering Study Program
Depositing User: Farrel Putra Anugerah
Date Deposited: 26 Apr 2024 02:51
Last Modified: 26 Apr 2024 02:51
URI: http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/17851

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year