PERLINDUNGAN KONSUMEN TERHADAP CACAT TERSEMBUNYI ATAS KUALITAS BARANG YANG DIPERJUALBELIKAN SECARA ONLINE

Tristian, Deny Octa (2024) PERLINDUNGAN KONSUMEN TERHADAP CACAT TERSEMBUNYI ATAS KUALITAS BARANG YANG DIPERJUALBELIKAN SECARA ONLINE. Masters (S2) thesis, Wijaya Kusuma Surabaya University.

[img] Text
Abstrak Tesis Deny Octa Tristian 22310010.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Bab 1 Tesis Deny Octa Tristian 22310010.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Bab 2 Tesis Deny Octa Tristian 22310010.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Bab 3 Tesis Deny Octa Tristian 22310010.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Bab 4 Tesis Deny Octa Tristian 22310010.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Daftar Pustaka Tesis Deny Octa Tristian 22310010.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Laporan Cek Plagiasi Deny Octa Tristian S2.pdf

Download (421kB)
[img] Text
Jurnal Publish Deny Octa Tristian S2.pdf

Download (177kB)
Official URL: https://uwks.ac.id

Abstract

Penelitian ini meneliti tentang “Perlindungan Konsumen Terhadap Cacat Tersembunyi Atas Kualitas Barang Yang Diperjualbelikan Secara Online” dan membahas tentang bagaimana bentuk perlindungan hukum terhadap konsumen yang menjadi korban penipuan pelaku usaha, serta bagaimana pertanggungjawaban pelaku usaha terhadap penipuan berkaitan kualitas barang yang diperjualbelikan secara online. Metode pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan perundang-undangan (statue approach) dan pendekatan konseptual (conceptual approach). Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan yang pertama adalah Penipuan secara online pada prinisipnya sama dengan penipuan konvensional. Yang menjadi perbedaan hanya pada sarana perbuatannya yakni menggunakan Sistem Elektronik (komputer, internet, perangkat telekomunikasi). Kedua Pertanggungjawaban pelaku usaha atas kerugian akibat kerusakan barang yang dibeli konsumen, perlu memperhatikan bahwa bagi pelaku usaha yang menolak dan/atau tidak memberi tanggapan dan/atau tidak memenuhi ganti rugi atas tuntutan konsumen dapat digugat melalui badan penyelesaian sengketa konsumen atau mengajukan ke badan peradilan di tempat kedudukan konsumen dan pembuktian terhadap ada tidaknya unsur kesalahan dalam gugatan ganti rugi merupakan beban dan tanggung jawab pelaku usaha. Kata Kunci : Perlindungan Hukum , Konsumen, Penipuan Online, Jual Beli.

Item Type: Thesis (Masters (S2))
Subjects: K Law > K Law (General)
Depositing User: Deny Octa Tristian
Date Deposited: 27 Mar 2024 03:40
Last Modified: 27 Mar 2024 03:40
URI: http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/17696

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year