Pengaruh Media Pembelajaran Berbasis information and communication technology (ICT) Terhadap Kemandirian dan Hasil Belajar Matematika

Soewardini, Herfa Maulina Dewi (2019) Pengaruh Media Pembelajaran Berbasis information and communication technology (ICT) Terhadap Kemandirian dan Hasil Belajar Matematika. Univ. Muhammadiyah Surabaya. (Unpublished)

[img] Text
23. 4354-11766-1-PB.pdf

Download (333kB)

Abstract

ABSTRAK Pembelajaran menggunakan teknologi informasi dan komunikasi (ICT) sangat diperlukan di sekolah saat ini. Media pembelajaran berbasis ICT dapat menumbuhkan kemandirian belajar dan meningkatkan hasil belajar matematika siswa. Tujuan dari penelitian ini adalah : (1) Untuk mengetahui pengaruh media pembelajaran berbasis ICT terhadap kemandirian belajar matematika, (2) Untuk mengetahui pengaruh media pembelajaran berbasis ICT terhadap hasil belajar matematika. Pengumpulan data menggunakan angket dan tes. Analisis data menggunakan uji regresi linear sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : (1) Terdapat pengaruh media pembelajaran berbasis ICT terhadap kemandirian belajar matematika dengan Fhitung > Ftabel = 46,56 > 4,20, (2) Terdapat pengaruh media pembelajaran berbasis ICT terhadap hasil belajar matematika dengan Fhitung > Ftabel = 112,76 > 4,20. Kata Kunci : Media Pembelajaran Berbasis ICT, Kemandirian Belajar, Hasil Belajar

Item Type: Other
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Language and Science > Mathematic Education Study Program
Depositing User: Sulimin BP3
Date Deposited: 26 Mar 2024 01:39
Last Modified: 26 Mar 2024 01:39
URI: http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/17666

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year