Soewardini, Herfa Maulina Dewi (2019) Pembelajaran Aritmatika Sosial Dengan Pendekatan Higher Order Thinking-Problem Based Instruction. Univ. Muhammadiyah Surabaya. (Unpublished)
Text
24. COVER DAN NASKAH.pdf Download (1MB) |
Abstract
ABSTRAK Pembelajaran aritmatika sosial merupakan pembelajaran yang banyak menerapkan soal cerita sehingga menurut siswa itu sulit untuk menyelesaikan pemecahan masalah tersebut. Oleh karena itu, dengan pendekatan Higher Order Thinking-Problem Based Instruction diharapkan salah satu pendekatan yang aktif untuk dapat membantu siswa menyelesaikan pemecahan masalah. Tujuan penelitian ini adalah untuk mendiskripsikan pembelajaran aritmatika sosial dengan pendekatan Higher Order Thinking-Problem Based Instruction (HOT-PBI) di kelas VII SMP Negeri 2 Cerme. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif. Pengumpulan data menggunakan observasi, tes dan wawancara. Analisis data dengan menggunakan analisis aktivitas siswa, analisis hasil belajar siswa, analisis data wawancara siswa. Berdasarkan analisa yang dilakukan diperoleh kesimpulan penelitian bahwa dengan pendekatan Higher Order Thinking-Problem Based Instruction pada siswa dengan kemampuan tinggi mampu menyelesaikan kategori analyze, evaluate dan create, siswa dengan kemampuan sedang mampu dalam kegiatan menyelesaikan kategori analyze, siswa dengan kemampuan rendah hanya mampu menyelesaikan kategori analyze. Kata Kunci: Pembelajaran Matematika, Higher Order Thinking-Problem Based Instruction
Item Type: | Other |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Language and Science > Mathematic Education Study Program |
Depositing User: | Sulimin BP3 |
Date Deposited: | 26 Mar 2024 01:40 |
Last Modified: | 26 Mar 2024 01:40 |
URI: | http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/17661 |
Actions (login required)
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year