Analisis Respon Peserta Didik Terhadap Penerapan Metode Pembelajaran Socrates pada Mata Pelajaran Matematika

Soewardini, Herfa Maulina Dewi (2022) Analisis Respon Peserta Didik Terhadap Penerapan Metode Pembelajaran Socrates pada Mata Pelajaran Matematika. Univ.Wijaya Kusuma Surabaya. (Unpublished)

[img] Text
14. COVER DAN NASKAH.pdf

Download (4MB)

Abstract

Abstrak: Mempelajari Matematika adalah kombinasi antara menguasai materi pelajaran dan mengembangkan keterampilan berfikir kritis. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui respon peserta didik terhadap penerapan metode pembelajaran Socrates pada mata pelajaran Matematika. Penelitian ini termasuk jenis penelitian deskriptif kualitatif yang menggunakan instrumen penelitian berupa angket dan tes tulis. Subyek penelitian ini adalah peserta didik kelas VIIA di SMP 3 Situbondo. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sebesar peserta didik memberikan respon positif terhadap penerapan metode pembelajaran Socrates. Selain itu, hasil penelitian ini juga menunjukkan bahwa peserta didik mencapai ketuntasan klasikal sebesar 87,5% dengan predikat baik sekali. Kata kunci: respon peserta didik, hasil belajar, metode pembelajaran Socrates.

Item Type: Other
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Language and Science > Mathematic Education Study Program
Depositing User: Sulimin BP3
Date Deposited: 25 Mar 2024 01:52
Last Modified: 25 Mar 2024 01:52
URI: http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/17631

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year