Perbandingan Hasil Belajar Siswa Menggunakan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe “Numbered Head Together (NHT)” Dan “Group Investigation (GI)” Di Kelas X IPA SMA HANG TUAH 4, Surabaya Pada Pokok Bahasan Relasi Dan Fungsi

Soewardini, Herfa Maulina Dewi (2022) Perbandingan Hasil Belajar Siswa Menggunakan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe “Numbered Head Together (NHT)” Dan “Group Investigation (GI)” Di Kelas X IPA SMA HANG TUAH 4, Surabaya Pada Pokok Bahasan Relasi Dan Fungsi. Univ.Wijaya Kusuma Surabaya. (Unpublished)

[img] Text
11. COVER DAN NASKAH.pdf

Download (773kB)

Abstract

Abstrak Latar belakang penelitian ini adalah hasil belajar peserta didik masih rendah. Tujuan dalam penelitian ini untuk mengetahui apakah model pembelajaran numbered head together (NHT) lebih baik daripada model pembelajaran group investigation (GI). Penelitian ini dilaksanakan di SMA Hang Tuah 4, Surabaya yang sampel nya diambil dari kelas X IPA. Jenis penelitian ini yaitu eksperimen semu (quasi experiment design). Populasi dalam penelitian ini seluruh siswa kelas X IPA dan sampel penelitian ini yaitu 16 siswa dari kelas X IPA 1 dan 16 siswa dari kelas X IPA 2. Teknik pengumpulan data menggunkan instumen tes dan dokumentasi. Hasil penelitian diperoleh terdapat perbedaan hasil belajar siswa menggunakan model pembelajaran NHT dan model pembelajaran GI. Hasil belajar siswa pokok bahasan relasi dan fungsi di kelas X IPA SMA Hang Tuah 4 Surabaya yang diterapkan model pembelajaran NHT lebih baik daripada hasil belajar siswa yang diterapkan model pembelajaran GI. Kata kunci: Model Pembelajaran NHT, Model pembelajaran GI, Perbandingan, Hasil Belajar

Item Type: Other
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Language and Science > Mathematic Education Study Program
Depositing User: Sulimin BP3
Date Deposited: 25 Mar 2024 01:51
Last Modified: 25 Mar 2024 01:51
URI: http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/17625

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year