Pembelajaran Statistika Dengan Model Arias pada Siswa Kelas XI

Soewardini, Herfa Maulina Dewi (2018) Pembelajaran Statistika Dengan Model Arias pada Siswa Kelas XI. Universitas Islam Majapahit. (Unpublished)

[img] Text
7. Cek Plagiasi_Pembelajaran Statistika dengan Model Arias pada Siswa Kelas XI.pdf

Download (1MB)

Abstract

Abstrak Model pembelajaran ARIAS (Assurance, Relevance, Interest, Assesment, Satisfaction) berperan dalam meningkatkan motivasi dan hasil belajar siswa pada materi Statistika. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui: (1) Ketuntasan hasil belajar siswa (2) Aktivitas guru mengelola pembelajaran (3) Aktivitas siswa selama pembelajaran. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif dengan rancangan “One Shot Case Study”. Subjek penelitiannya adalah seluruh siswa kelas XI-IPS-3 SMA Hang Tuah 1 Surabaya. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah metode observasi untuk memperoleh data pengelolaan pembelajaran dan aktivitas siswa serta metode tes untuk mengetahui hasil belajar siswa. Hasil penelitian ini adalah ketuntasan hasil belajar siswa melebihi nilai KKM yaitu ≥ 73, aktivitas guru dalam mengelola kelas dapat dikategorikan sangat baik, aktivitas siswa yang aktif lebih besar daripada aktivitas siswa yang pasif. Kata Kunci: ARIAS, aktivitas, statistika.

Item Type: Other
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Language and Science > Mathematic Education Study Program
Depositing User: Sulimin BP3
Date Deposited: 25 Mar 2024 01:52
Last Modified: 25 Mar 2024 01:52
URI: http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/17611

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year