Soewardini, Herfa Maulina Dewi (2016) Deskripsi Asimilasi dan Akomodasi Mahasiswa Berkemampuan Sedang Dalam Belajar Ellips, Hiperbola, dan Parabola. Universitas Muhammadiyah Jember. (Unpublished)
Text
4. Cek Plagiasi_Deskripsi Asimilasi dan Akomodasi Mahasiswa Berkemampuan Sedang Dalam Belajar Ellips, Hiperbola, dan Parabola.pdf Download (902kB) |
Abstract
Abstrak Terdapat tiga jenis kemampuan mahasiswa dalam menyerap dan memproses informasi yang diterimanya yaitu kemampuan rendah, kemampuan sedang, dan kemampuan tinggi. Mahasiswa yang berkemampuan sedang memiliki deskripsi yang berbeda dengan mahasiswa berkemampuan yang lain dalam menganalisis pemerolehan informasi baru. Mereka beradaptasi dengan bentuk asimilasi dan akomodasi dalam struktur kognitifnya saat mereka menyerap, memproses, dan menganalisis suatu informasi. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan asimilasi dan akomodasi mahasiswa yang berkemampuan sedang dalam belajar ellips, hiperbola, dan parabola. Pendekatan yang digunakan adalah kualitatif yang telah diuji. Instrumen penelitian menggunakan wawancara berbasis tugas. Peneliti mewawancara mahasiswa meggunakan pedoman wawancara yang digunakan untuk membimbing mahasiswa dalam mengerjakan tugas yang diberikan untuk merekam deskripsi dari proses asimilasi dan akomodasi. Setiap tugas yang diberikan pada subjek adalah soalsoal geometri yang mengandung konsep-konsep baru seperti bentuk-bentuk ellips, hiperbola, dan parabola; persamaan; juga persamaan garis singgung. Dalam penelitian ini, analisis data dilakukan dengan tiga tahapan analisis yaitu menelaah transkrip data, reduksi data, dan koding. Kata Kunci: ellips, hiperbola, parabola, asimilasi, akomodasi, mahasiswa berkemampuan tinggi
Item Type: | Other |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Language and Science > Mathematic Education Study Program |
Depositing User: | Sulimin BP3 |
Date Deposited: | 19 Mar 2024 02:31 |
Last Modified: | 19 Mar 2024 02:31 |
URI: | http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/17592 |
Actions (login required)
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year