Irawan, Wika Tata (2024) Kualitas Pelayanan Tata Usaha Terhadap Kepuasan Mahasiswa Di Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik Universitas Wijaya Kusuma Surabaya. Bachelor (S1) thesis, Wijaya Kusuma Surabaya University.
Text
ABSTRAK.pdf Download (334kB) |
|
Text
BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (336kB) | Request a copy |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (159kB) | Request a copy |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (429kB) | Request a copy |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (32kB) | Request a copy |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (104kB) | Request a copy |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
|
Text
LAPORAN CEK PLAGIASI I.pdf Download (36kB) |
|
Text
LAPORAN CEK PLAGIASI II.pdf Restricted to Repository staff only Download (13MB) | Request a copy |
|
Text
ARTIKEL.pdf Restricted to Repository staff only Download (456kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian dengan judul “Kualitas Pelayanan Tata Usaha Terhadap Kepuasan Mahasiswa di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Wijaya Kusuma Surabaya” bertujuan untuk mengetahui kualitas pelayanan Tata Usaha serta faktorfaktor yang memengaruhi kualitas pelayanan tersebut. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif-deskriptif, dengan teknik pengambilan sampel menggunakan incidental sampling, dengan jumlah sampel sebanyak 85 mahasiswa yang terdiri dari program studi Sosiologi, Ilmu Politik, Kesejahteraan Sosial, dan Ilmu Perpustakaan. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang disebarkan melalui media sosial, serta teknik analisis data yang digunakan berupa kuantitatif deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penilaian mahasiswa terhadap faktor kesadaran, faktor aturan, faktor organisasi, kemampuan dan keterampilan, serta faktor sarana pelayanan memengaruhi kualitas pelayanan yang meliputi responsiveness, assurance, tangibles, empathy, dan reliability. Pada dimensi kualitas pelayanan responsiveness mendapatkan skor 2,84 dengan kategori kurang baik, dimensi assurance mendapatkan skor 2,79 dengan kategori kurang baik, dimensi tangibles mendapatkan skor 2,83 dengan kategori kurang baik, dimensi empathy mendapatkan skor 2,88 dengan kategori kurang baik, dan dimensi reliability mendapatkan skor 2,56 dengan kategori tidak baik. Sehingga dapat dikatakan bahwa kualitas pelayanan Tata Usaha Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Wijaya Kusuma Surabaya masih kurang baik dengan skor ratarata 2,78. Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Kepuasan Mahasiswa, Pelayanan Staf Kependidikan
Item Type: | Thesis (Bachelor (S1)) |
---|---|
Subjects: | J Political Science > JA Political science (General) J Political Science > JC Political theory |
Divisions: | Faculty of Social and Political Sciences > Polotical Science Study Program |
Depositing User: | Wika Wika Tata Irawan |
Date Deposited: | 07 Mar 2024 05:16 |
Last Modified: | 07 Mar 2024 05:16 |
URI: | http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/17484 |
Actions (login required)
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year