Pengaruh Store Atmosphere, Promosi, Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Pada Supermarket Giant Cabang Diponegoro Surabaya

Ratnasari, Vinka Octa (2018) Pengaruh Store Atmosphere, Promosi, Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Pada Supermarket Giant Cabang Diponegoro Surabaya. Other thesis, Wijaya Kusuma Surabaya University.

[img] Text
COVER - DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (464kB)
Official URL: http://uwks.co.ac.id

Abstract

ABSTRAKSI Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh store atmosphere, promosi, dan kualitas pelayanan secara simultan dan parsial terhadap keputusan pembelian pada Giant Diponegoro Surabaya. Variabel bebas dalam penelitian ini adalah store atmosphere, promosi, dan kualitas pelayanan Sedangkan variabel terikat adalah keputusan pembelian pada Giant Diponegoro Surabaya. Dalam penelitian ini, penentuan sampel dilakukan dengan metode non probability sampling dengan prosedur purposive sampling. Sampel yang digunakan sebanyak 96 orang. Uji Hipotesa dengan melakukan analisa regresi linier berganda. Sebelum dilakukan uji hipotesis dilakukan uji reliabilitas dan validitas. Hasilnya adalah semua variabel valid dan reliabel, hasil uji F menunjukan Fhitung > Ftabel dengan signifikansi 0,000. Dengan demikian hipotesis yang pertama menyatakan “store atmosphere, promosi, dan kualitas pelayanan secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada Giant Diponegoro Surabaya” dapat didukung kebenarannya. Hasil uji t menunjukkan masing-masing variabel dengan signifikansi lebih kecil dari 0,05. Dengan demikian hipotesis yang kedua yang menyatakan “store atmosphere, promosi, dan kualitas pelayanan secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada Giant Diponegoro Surabaya” dapat didukung kebenarannya. Kata Kunci : store atmosphere, promosi, kualitas pelayanan dan keputusan pembelian ABSTRACTION The purpose of this study is to examine the influence of store atmosphere, promotion, and service quality simultaneously and partially to the purchase decision at Giant Diponegoro Surabaya. The independent variable in this research is store atmosphere, promotion, and service quality. While the dependent variable is purchase decision at Giant Diponegoro Surabaya. In this research, the determination of the sample is done by non probability sampling method with purposive sampling procedure. The sample used is 96 people. Test Hypothesis by performing multiple linear regression analysis. Prior to hypothesis testing conducted reliability and validity test. The result is all valid and reliable variables, F test results show F count> Ftable with significance 0.000. Thus the first hypothesis states "store atmosphere, promotion, and quality of service simultaneously significant effect on purchasing decisions on Giant Diponegoro Surabaya" can be supported truth. Result of t test show each variable with significance less than 0,05. Thus the second hypothesis which states "store atmosphere, promotion, and quality of service partially significant effect on purchase decision at Giant Diponegoro Surabaya" can be supported truth. Keywords: store atmosphere, promotion, service quality and purchasing decision

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : store atmosphere, promosi, kualitas pelayanan dan keputusan pembelian Kata Kunci : store atmosphere, promosi, kualitas pelayanan dan keputusan pembelian
Subjects: H Social Sciences > HA Statistics
H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Economic and Business > Management Study Program
Depositing User: Vinka Octa Ratnasari
Date Deposited: 06 Sep 2018 06:13
Last Modified: 06 Sep 2018 06:13
URI: http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/1745

Actions (login required)

View Item View Item