DAMPAK WEB MARKETING STRATEGY TERHADAP PERILAKU KONSUMEN PADA PEMBELIAN CHOCOLATE GIFT VINCHOCO DI SURABAYA

Evianah, Evianah DAMPAK WEB MARKETING STRATEGY TERHADAP PERILAKU KONSUMEN PADA PEMBELIAN CHOCOLATE GIFT VINCHOCO DI SURABAYA. Universitas Jember. (Unpublished)

[img] Text
1.3.1.pdf

Download (275kB)

Abstract

Strategi pemasaran online atau web marketing dipandang sangat penting, seperti tak ubahnya jika kita membangun sebuah mall perbelanjaan, semegah dan semahal apapun dibangun, jika pada akhirnya gagal mendatangkan pengunjung, maka tetap akan sia-sialah mall tersebut dibangun. Begitu pula dengan website, semahal atau secanggih apapun sebuah web dibuat, jika pada akhirnya tidak mampu mendatangkan visitor, maka akan percuma saja sistem tersebut dibuat. Dengan kata lain, kunci sukses dari sebuah strategi pemasaran online atau web marketing adalah proses bagaimana sang marketer dapat mendatangkan pengunjung sebanyak-banyaknya ke websitenya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Analisis dampak web marketing strategy terhadap perilaku konsumen pada pembelian chocolate gift vinchoco di Surabaya. Dengan menggunakan jenis penelitian deskriptif kualitatif. Berdasarkan hasil penelitian adanya web marketing strategi sangat membantu sekali bagi onlineshoop vinchoco dalam memasarkan produknya, banyaknya media-media sosial juga yang dipakai oleh Vinchoco.com semakin memperluas pangsa pasar toko tersebut. Perilaku Pembelian yang terjadi adalah perilaku pembelian tidak terencana atau impulse buying, hal ini terjadi karena adanya dampak dari adanya berbagai penawaran yang ditawarkan yang dilakukan Vinchoco.com melalui sosial media dan kerjasama Vinchoco dengan markerplace yang memungkinkan dampak tersebut terjadi. Kemudahan-kemudahan dalam proses bertransaksi yang diberikan oleh Vinchoco.com guna memudahkan penggunanya dalam melakukan transaksi online baik itu untuk pemesanan produk maupun pembayaran. Hal tersebut secara tidak langsung memberikan dampak akan semakin tingginya perilaku pembelian pada Vinchoco.com. Dengan semakin mudah proses transaksi maka akan lebih sering konsumen untuk melakukan pembelian melalui Vinchoco. Kata Kunci : web marketing strategy, perilaku konsumen online

Item Type: Other
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Economic and Business > Management Study Program
Depositing User: Sulimin BP3
Date Deposited: 26 Feb 2024 02:01
Last Modified: 26 Feb 2024 02:01
URI: http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/17429

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year