IMPLEMENTASI PENYUSUNAN LAPORAN KEUANGAN PADA UMKM BERDASARKAN SAK EMKM (STUDY KASUS PADA PENGRAJIN TAS IBU INDRA SURIYANTI)

Mardiana, Lilik IMPLEMENTASI PENYUSUNAN LAPORAN KEUANGAN PADA UMKM BERDASARKAN SAK EMKM (STUDY KASUS PADA PENGRAJIN TAS IBU INDRA SURIYANTI). UNIVERSITAS DR. SOETOMO SURABAYA. (Unpublished)

[img] Text
7.1.pdf

Download (992kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk (1) mengevaluasi kendala yang menyebabkan usaha pengrajin tas Ibu Indra Suriyanti belum menerapkan pencatatan dan kendala dalam penyusunan laporan keuangan berdasarkan SAK EMKM (2) menyusun laporan keuangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah pada Pengrajin tas Ibu Indra Suriyanti dengan program Ms. Excel yang berdasarkan SAK EMKM. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan metode studi kasus. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa : (1) Kendala yang dihadapi yaitu kurangnya sosialisasi dan pengetahuan pemilik tentang SAK EMKM, kurangnya sumber daya manusia yang professional di bidang akuntansi pada usaha Mikro Kecil dan Menengah, (2) Pemilik belum menerapkan pencatatan atas usahanya dan belum menerapkan sesuai Standar Akuntansi Entitas Mikro Kecil dan Menengah (SAK EMKM) Kata Kunci : Standar Akuntansi Keuangan Entitas Mikro Kecil dan Menengah (SAK EMKM), Usaha Mikro Kecil dan Menengah, Implementasi penyusunan laporan keuangan.

Item Type: Other
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Economic and Business > Accounting Study Program
Depositing User: Sulimin BP3
Date Deposited: 16 Feb 2024 05:40
Last Modified: 16 Feb 2024 05:40
URI: http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/17376

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year