Pengaruh Penerapan Sistem E-Filing, Kesadaran Wajib Pajak, Dan Sanksi Perpajakan Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi di Kpp Pratama Malang Selatan

Surenggono, . Pengaruh Penerapan Sistem E-Filing, Kesadaran Wajib Pajak, Dan Sanksi Perpajakan Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi di Kpp Pratama Malang Selatan. -, - (-). ISSN - (Unpublished)

[img] Text
Artikel surenggono_compressed.pdf

Download (69kB)
Official URL: https://uwks.ac.id/

Abstract

Tujuan dilakukannya penelitian ini yakni untuk mengetahui apakah penerapan sistem e-filing, kesadaran wajib pajak dan sanksi perpajakan berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi di KPP Pratama Malang Selatan. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif yang difokuskan pada pengujian hubungan antar variabel. Populasi penelitian ini adalah Wajib Pajak Orang Pajak yang terdaftar di KPP Pratama Malang Selatan. Sampel yang digunakan adalah purposive sampling dengan kriteria Wajib Pajak Orang Pribadi yang memiliki NPWP dan terdaftar di KPP Pratama Malang Selatan. Sampel yang diolah adalah sebanyak 110 responden dengan metode pengumpulan data yakni dengan menyebar kuesioner secara offline dengan datang ke KPP Pratama Malang Selatan. Analisis data yang digunakan adalah regresi linear berganda yang diolah menggunakan IBM Statistic SPSS versi 25. Hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa Penerapan Sistem E-Filing berpengaruh signifikan terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi di KPP Pratama Malang Selatan, Kesadaran Wajib Pajak berpengaruh signifikan terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi di KPP Pratama Malang Selatan, dan Sanksi Perpajakan berpengaruh signifikan terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi di KPP Pratama Malang Selatan.

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Faculty of Economic and Business > Accounting Study Program
Depositing User: Agus Junaidi
Date Deposited: 25 Jan 2024 01:23
Last Modified: 25 Jan 2024 01:23
URI: http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/17204

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year