PENGUKURAN KINERJA PENERAPAN SUPPLY CHAIN MANAGEMENT DI PT. GELORA DJAJA SURABAYA

Dihardjo, Djojo PENGUKURAN KINERJA PENERAPAN SUPPLY CHAIN MANAGEMENT DI PT. GELORA DJAJA SURABAYA. Equilibrium: Jurnal Ekonomi-Manajemen-Akuntansi. (Unpublished)

[img] Text
6. PENGUKURAN KINERJA PENERAPAN SUPPLY CHAIN MANAGEMENT DI PT. GELORA DJAJA SURABAYA.pdf

Download (8MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk meneliti bagaimanakah kinerja penerapan Supply Chain Management pada PT. Gelora Djaja Surabaya. Metode pengambilan sampling yang digunakan adalah non-probability sampling dengan teknik pengambilan sampel adalah purposive sampling. Kriteria sampel yang digunakan adalah karyawan pada tingkatan manajer, supervisor dan staf yang telah bekerja di PT. Gelora Djaja minimal dua tahun pada sub bagian yang sama. Hasil perhitungan akhir kinerja supply chain Gelora Djaja menunjukkan ballwa kinerja penerapan supply chain management di pemsahaan saat ini secara keselumhan cukup baik unhk skala 0 -100 tetapi masih kurang maksimal. Metrik-metrik dengan skor diatas atau sama dengan 70 adalah metrik sales estimate inaccuracy, production estimate inaccurac, inventoiy inaccuracy for outer pack, inventoiy inaccuracy for doos slof: inventoiy inaccuracy for carton box, inventory inaccuracy forjinished product, inventoiy level for doos slof: inventory level for carton box, frequency of mceting PPIC, dan planning cycle time untuk ruang lingkup plan. Metrik pada ruang lingkup source dengan skor tinggi adalah metric sourcefill rate, incorrect deliveiy quantity for packaging, new design order cycle time for packaging, source responsiveness, minimum order quantity for oter pack, minimum order qziantity fordoos slof dan minimum order quantity for carton box. Skor tinggi pada ruang lingkup make adalah metrik machine repair time dan make quantityflexibility. Dalam ruang lingkup deliver yang memiliki skor tinggi antara lain metrikfill rate, stockout probability, perfect order fulfillment, frequency of claim, deliveiy lead time for java areas dan back order. Sedangkan pada ruang lingkup return terdapat metrik customer complain dan return rate of Jnished product yang memiliki skor tinggi. Kata kunci: supply chain management, Analytical Hierarchy Process (AHP)

Item Type: Other
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Economic and Business > Management Study Program
Depositing User: Sulimin BP3
Date Deposited: 17 Jan 2024 01:12
Last Modified: 17 Jan 2024 01:12
URI: http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/17064

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year