Pengaruh pemahaman wajib pajak,kesadaran wajib pajak,kualitas pelayanan, kepuasan wajib pajak dan sanksi perpajakan terhadap kepatuhan wajib pajak kendaraan bermotor (studi di kantor pelayanan pajak kendaraan bermotor Samsat Gresik)

Suprapto, Prenda Tiara Casa Samudra (2018) Pengaruh pemahaman wajib pajak,kesadaran wajib pajak,kualitas pelayanan, kepuasan wajib pajak dan sanksi perpajakan terhadap kepatuhan wajib pajak kendaraan bermotor (studi di kantor pelayanan pajak kendaraan bermotor Samsat Gresik). Other thesis, Wijaya Kusuma Surabaya University.

[img] Text
ABSTRAK PRENDA 14430088.pdf

Download (584kB)
Official URL: https://uwks.ac.id

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh pemahaman wajib pajak, kesadaran wajib pajak, kualitas pelayanan, kepuasan wajib pajak, dan sanksi perpajakan terhadap kepatuhan wajib pajak kendaraan bermotor di Kantor Samsat Gresik. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh wajib pajak yang kendaraannya terdaftar di Samsat Gresik. Pengambilan sampel pada penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode simple random sampling yaitu orang-orang yang ditemui oleh peneliti secara acak. Jumlah sampel pada penelitian ini sebanyak 100 responden.Teknis analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dengan bantuan SPSS 17. Hasil uji menunjukkan variabel pemahaman wajib pajak (X1), kualitas pelayanan (X3) dan kepuasan wajib pajak (X4) memiliki pengaruh yang signifikan, namun variabel kesadaran wajib pajak (X2) serta sanksi perpajakan (X5) tidak berpengaruh yang signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak kendaraan bermotor (Y). Kata kunci: pemahaman wajib pajak, kesadaran wajib pajak, kualitas pelayanan, kepuasan wajib pajak, sanksi perpajakan, kepatuhan wajib pajak. ABSTRACT Of this research is done to discover taxpayer knowledge, taxpayer awareness, quality of service, taxpayer satisfaction, and tax penalty of taxpayer obedience in Samsat Gresik office. Population of this research is all taxpayer who have their vehicle registered in Samsat Gresik. Sample collection of this reseach is done with simpe random sampling method, means people who is randomly met by researcher. Total sample of this reseach is 100 respondens. Technic data analysis use linier regression analysis using SPSS 17. Test result show variable taxpayer knowledge (X1), quality service (X3), and taxpayer satisfaction (X4) have significant influence, but variable taxpayer awareness (X2), and tax penalty (X5) didn’t have significant influence to taxpayer vehicle obedience (Y). Keywords: taxpayer knowledge, taxpayer awareness, quality of service, taxpayer satisfaction, tax penalty and taxpayer obedience

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Kata kunci: pemahaman wajib pajak, kesadaran wajib pajak, kualitas pelayanan, kepuasan wajib pajak, sanksi perpajakan, kepatuhan wajib pajak. Keywords: taxpayer knowledge, taxpayer awareness, quality of service, taxpayer satisfaction, tax penalty and taxpayer obedience
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Faculty of Economic and Business > Accounting Study Program
Depositing User: Prenda Tiara Casa Samudra Suprapto
Date Deposited: 07 Sep 2018 07:38
Last Modified: 07 Sep 2018 07:38
URI: http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/1696

Actions (login required)

View Item View Item