Menciptakan Loyalitas Pelanggan melalui Kepuasan e-Commerce Shopee

Iriantini, Dwi Bhakti Menciptakan Loyalitas Pelanggan melalui Kepuasan e-Commerce Shopee. Jurnal Pendidikan dan Kewirausahaan. (Unpublished)

[img] Text
4.3 Menciptakan Loyalitas Pelanggan melalui Kepuasan e-Commerce Shopee.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand awareness dan brand image terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelanggan sebagai variabel mediasi dengan subjek penelitian pada e-commerce shopee, dimana kode-kodenya adalah: brand awareness (X1), brand image (X2), customer loyalitas (Y), dan kepuasan pelanggan (Z). Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dimana peneliti memilih sampel dengan pertimbangan tertentu dengan karakteristik yang telah ditentukan berdasarkan tujuan penelitian. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 70 responden. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis jalur. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kesadaran merek berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Sedangkan citra merek berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Hasil penelitian juga menunjukkan bahwa kesadaran merek dan citra merek berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Hasil uji analisis jalur menunjukkan bahwa kepuasan pelanggan bukan merupakan variabel mediasi antara kesadaran merek dan citra merek terhadap loyalitas pelanggan. Kata kunci: kesadaran merek, citra merek, loyalitas pelanggan, kepuasan pelanggan

Item Type: Other
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Economic and Business > Management Study Program
Depositing User: Sulimin BP3
Date Deposited: 05 Jan 2024 01:37
Last Modified: 05 Jan 2024 01:37
URI: http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/16860

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year