ANALISIS DAMPAK PENYEGELAN PASAR TRADISIONAL TERHADAP KONDISI KESEJAHTERAAN PEDAGANG (STUDI KASUS DUSUN BRINGKONENG DESA TLAGAH KECAMATAN BANYUATES KABUPATEN SAMPANG)

SandyKurniaArofah, Arofah Kurnia sandy (2023) ANALISIS DAMPAK PENYEGELAN PASAR TRADISIONAL TERHADAP KONDISI KESEJAHTERAAN PEDAGANG (STUDI KASUS DUSUN BRINGKONENG DESA TLAGAH KECAMATAN BANYUATES KABUPATEN SAMPANG). Bachelor (S1) thesis, Wijaya kusuma Surabaya university.

[img] Text
skripsi terbaru arofah kurnia sandy upload repository uwks.pdf

Download (720kB)
[img] Text
ANALISIS DAMPAK PENYEGELAN PASAR TRADISIONAL TERHADAP KONDISI KESEJAHTERAAN PEDAGANG (STUDI KASUS DUSUN BRINGKONENG DESA TLAGAH KECAMATAN BANYUATES KABUPATEN SAMPANG).pdf

Download (11MB)
Official URL: https://uwks.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dampak penyegelan pasar tradisional terhadap kesejahteraan pedagang di dusun bringkoneng desa tlagah kecamatan banyuates kabupaten sampang dan upaya para pedagang di pasar tradisional bringkoneng dalam menyikapi penyegelan pasar bringkoneng. pada tahun 2016 pasar tradisional bringkoneng di segel hingga saat ini dan tidak ada penyelesaian antara warga bringkoneng dan pemerintah kabupaten sampang (pemkab). upaya yang di lakukan dengan negosiasi bersama antara warga dan pemerintah kabupaten sampang tidak membuahkan hasil dan tidak ada kelanjutan dan mengakibatkan pasar tradisional bringkoneng sangat kompleks, ini berdampak pada kesejahteraan para pedagang yang berjualan di dalam pasar tradisional bringkoneng mengakibatkan masalah yang lain ekonomi para pedagang menurun,kemacetan di jalan raya sekitar wilayah pasar tradisional bringkoneng,konflik warga bringkoneng dan pemerintah kabupaten. Tekhnik dalam pengumpulan data peneliti menggunakan metode kualitatif yaitu penelitian dengan terjun kelapangan atau bersumber data primer mewawancarai lima informan yaitu pemerintah desa satu orang,kemudian masyarakat dua orang dan pedagang dua orang melalui wawancara tidak terstruktur dan juga mengambil data sekunder melalui berita mengenai pasar tradisional bringkoneng yang kredibel hingga konkret untuk memperkuat data di lapangan. Peneliti juga menggunakan tekhnik analisis yang sangat dalam untuk mengetahui dan menjawab persoalan dsehingga dapat di tarik kesimpulan dari hasil data yang diperoleh di lapangan.

Item Type: Thesis (Bachelor (S1))
Subjects: H Social Sciences > HX Socialism. Communism. Anarchism
Depositing User: 53 Arofah Kurnia Sandy UWKS
Date Deposited: 04 Jan 2024 01:58
Last Modified: 04 Jan 2024 01:58
URI: http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/16548

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year