Pengaruh kualitas aset,likuidasi,rentabilitas terhadap rasio kecukupan modal dengan resiko kredit sebagai variabel moderasi pada perusahaan multifinance yang go public

Afriani, Berti Yulia (2023) Pengaruh kualitas aset,likuidasi,rentabilitas terhadap rasio kecukupan modal dengan resiko kredit sebagai variabel moderasi pada perusahaan multifinance yang go public. Masters (S2) thesis, Wijaya Kusuma Surabaya University.

[img] Text
TESIS BERTI 1-8-2023 FIX.pdf

Download (2MB)
[img] Text
TESIS BERTI.pdf

Download (11MB)
Official URL: https://uwks.ac.id

Abstract

Berti Yulia Afriani Keberadaan perusahaan pembiayaan di era saat ini semakin berkembang dipicu oleh tingkat konsumsi masyarakat yang tinggi terhadap barang sekunder maupun tersier. Pemenuhan kebutuhan masyarakat dalam hal pembiayaan mengharuskan perusahaan multifinance memiliki kecukupan modal yang bagus. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Aset, Likuiditas, Rentabilitas Terhadap Rasio Kecukupan Modal Dengan Risiko Kredit Sebagai Variabel Moderasi Pada Perusahaan Multifinance yang Go Public.Sampel dalam penelitian ini berjumlah 105 perusahaan multifinance yang go public pada tahun 2015-2021.Teknik sampling yang digunakan Purposive Sampling.Analisis data yang digunakan Deskriptif Kuantitatif.Hasil penelitian ini adalah Kualitas aset tidak berpengaruh signifikan terhadap variabel kecukupan modal.Likuiditas berpengaruh signifikan terhadap variabel kecukupan modal.Rentabilitas tidak berpengaruh signifikan terhadap variabel kecukupan.Resiko kredit mampu memoderasi pengaruh variabel likuiditas terhadap variabel kecukupan modal. Resiko kredit mampu memoderasi pengaruh variabel kualitas aset terhadap variabel kecukupan modal. Resiko kredit mampu memoderasi pengaruh variabel rentabilitas terhadap variabel kecukupan modal. Kata Kunci : Kualitas Aset, Likuiditas, Rentabilitas Rasio Kecukupan Modal dan Risiko Kredit.

Item Type: Thesis (Masters (S2))
Uncontrolled Keywords: Kualitas Aset, Likuiditas, Rentabilitas Rasio Kecukupan Modal dan Risiko Kredit.
Subjects: A General Works > AC Collections. Series. Collected works
L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Economic and Business > Master In Accounting Study Program
Depositing User: Berti 19440015 UWKS
Date Deposited: 10 Oct 2023 01:51
Last Modified: 10 Oct 2023 01:51
URI: http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/16020

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year