Pengaruh kualitas layanan terhadap kepuasan pelanggan di Hotel Aston Ketapang Kalimantan Barat

Anggraeni, Ananda Putri (2018) Pengaruh kualitas layanan terhadap kepuasan pelanggan di Hotel Aston Ketapang Kalimantan Barat. Other thesis, Wijaya Kusuma Surabaya University.

[img] Text
Skripsi Ananda.pdf

Download (11MB)
Official URL: http://uwks.ac.id

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kualitas layanan yang terdiri dari bukti fisik (tangibles), kehandalan (reliability), daya tanggap (responsiveness), jaminan (assurance), dan empati (emphaty) terhadap kepuasan pelanggan Hotel Aston Ketapang. Pengumpulan data menggunakan kuisioner. Jenis penelitian digunakan yaitu pendekatan kuantitatif. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyal 100 responden. Metode analisis data yang digunakan adalah uji validitas dan uji reliabilitas, analisis regresi berganda, uji F, uji t dan koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa bukti fisik (tangibles), kehandalan (reliability), daya tanggap (responsiveness), jaminan (assurance), dan empati (emphaty) secara bersama-sama berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan Hotel Aston Ketapang. Sebelum dilakukan uji hipotesis dilakukan uji validitas dan uji reabilitas. Hasilnya dari semua variabel adalah valid dan reliable. Hasil uji t menunjukkan masing-masing variabel dengan signifikansi lebih kecil dari 0,05. Dengan demikian hipotesis yang kedua menyatakan “kualitas layanan yang terdiri dari bukti fisik (tangibles), kehandalan (reliability), daya tanggap (responsiveness), jaminan (assurance), dan empati (emphaty) berpengaruh simultan terhadap kepuasan pelanggan Hotel Aston Ketapang” dapat didukung kebenarannya. Kata kunci : Kualitas layanan yang terdiri dari bukti fisik (tangibles), kehandalan (reliability), daya tanggap (responsiveness), jaminan (assurance), dan empati (emphaty).

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Kualitas layanan yang terdiri dari bukti fisik (tangibles), kehandalan (reliability), daya tanggap (responsiveness), jaminan (assurance), dan empati (emphaty).
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Economic and Business > Management Study Program
Depositing User: Ananda Putri Angraini
Date Deposited: 04 Sep 2018 07:20
Last Modified: 04 Sep 2018 07:20
URI: http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/1600

Actions (login required)

View Item View Item