Pengaruh Brand Ambassador, Brand Image dan Brand Trust Terhadap Minat Beli Smartphone Samsung ( Studi Kasus Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universita Wijaya Kusuma Surabaya )

Amanda, Nayla Ayu (2023) Pengaruh Brand Ambassador, Brand Image dan Brand Trust Terhadap Minat Beli Smartphone Samsung ( Studi Kasus Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universita Wijaya Kusuma Surabaya ). Bachelor (S1) thesis, Wijaya Kusuma Surabaya University.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (738kB)
[img] Text
LAPORAN CEK PLAGIASI PRESENTASE NAYLA.pdf

Download (28kB)
Official URL: https://uwks.ac.id

Abstract

Studi ini memiliki judul Pengaruh Brand ambassador, Brand image dan Brand trust Terhadap Minat Beli Smartphone Samsung. Tujuan studi ini ialah untuk melakukan uji dan melakukan analisis duta merek, citra merek dan kepercayaan merek berkenaan dengan ketertarikan beli smartphone Samsung dikalangan para Mahasiswa di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Wijaya Kusuma Surabaya. Populasi pada studi ini ialah Mahasiswa di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Wijaya Kusuma Surabaya. Sampel yang dipakai dalam studi ini memiliki jumlah 100 orang yang diteliti dengan teknik sampel penilain, yaitu pengambilan sampel menurut kualifikasi yang spesifik. Variabel yang diteliti yaitu Brand Ambassador X1 Brand Image X2 dan Brand Trust X3 sebagai variabel bebas, sedangkan Minat Beli Y sebagai variabel terikat. Analisis regresi linear berganda merupakan teknik analisis yang digunakan dalam studi ini dengan menggunakan SPSS versi 20. Hipotesis diuji memakai Uji t atau Uji Parsial. Variabel duta merek, citra merek, dan kepercayaan merek mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap variabel keinginan pembelian dengan ditunjukan melalaui hasil uji t. Perolehan nilai t hitung 2,947 > t tabel 1,985 dan nilai signifikansi 0,002 < 0,05 untuk variabel brand ambassador. Dengan nilai t hitung 2,831 > t tabel 1,985 dan nilai signifikansi 0,003 < 0,05 untuk variabel brand image. Dan dengan nilai t hitung 3,821 > t tabel 1,985 dan nilai signifikansi 0,001 < 0,05 untuk variabel brand trust. Nilai adjusted R square yang dihasilkan sebesar 0,760 yang memperlihatkan bahwa sebesar 76% variabel duta merek, citra merek dan kepercayan merek memengaruhi variabel keinginan pembelian. Diharapkan smartphone samsung tetap menjaga citra mereknya dengan memilih brand ambassador yang berkualitas dan dapat dipercaya konsumen agar dapat membuat konsumen berminat untuk membeli. Kata kunci : Brand Ambassador, Brand Image, Brand Trust, Minat Beli

Item Type: Thesis (Bachelor (S1))
Uncontrolled Keywords: Brand Ambassador, Brand Image, Brand Trust, Minat Beli
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
Divisions: Faculty of Economic and Business > Management Study Program
Depositing User: 42 Nayla Ayu Amanda UWKS
Date Deposited: 03 Oct 2023 02:02
Last Modified: 03 Oct 2023 02:02
URI: http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/15658

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year