Pengaruh Asosiasi Merek terhadap loyalitas pelanggan minyak goreng bimoli di Surabaya Selatan

Mubarok, Syahrul (2018) Pengaruh Asosiasi Merek terhadap loyalitas pelanggan minyak goreng bimoli di Surabaya Selatan. Other thesis, Wijaya Kusuma Surabaya University.

[img] Text
Skripsi Upload.pdf

Download (806kB)
Official URL: http://uwks.ac.id

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisa pengaruh Asosiasi Merek terhadap Loyalitas Pelanggan produk minyak goreng Bimoli di Surabaya Selatan. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini dilakukan dengan cara membagikan kuesioner kepada responden. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah sebanyak 80 responden. Analisis data menggunakan analisis statistik. Teknik analisis yang digunakan adalah teknik analisis regresi linier berganda dengan hasil sebagai berikut : Y = -0,414+ 0,224 X1 + 0,173 X2 + 0,187 X3 + 0,166 X4 + 0,149 X5 + 0,170 X6. Berdasarkan hasil uji hipotesis (Uji F) dari penelitian menunjukkan variabel Asosiasi Merek (X) yang terdiri dari: Jaminan (X1), Identifikasi Personal (X2), Identifikasi Sosial (X3), Status (X4), kesediaan menerima perluasan merek (X5), kesediaan untuk merekomendasikan merek (X6) secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan (Y) Minyak goreng Bimoli di Surabaya Selatan. Untuk hasil (Uji t) dalam penelitian ini menunjukkan variabel Asosiasi Merek (X) yang terdiri dari: Jaminan (X1), Identifikasi Personal (X2), Identifikasi Sosial (X3), Status (X4), kesediaan menerima perluasan merek (X5), kesediaan untuk merekomendasikan merek (X6) secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan (Y) Minyak goreng Bimoli di Surabaya Selatan. Untuk hasil uji dominan (β) dalam penelitian ini menunjukkan diantara variabel Asosiasi Merek (X) yang terdiri dari: Jaminan (X1), Identifikasi Personal (X2), Identifikasi Sosial (X3), Status (X4), kesediaan menerima perluasan merek (X5), kesediaan untuk merekomendasikan merek (X6) variabel Identifikasi Sosial (X3) berpengaruh dominan terhadap Loyalitas Pelanggan (Y) Minyak goreng Bimoli di Surabaya Selatan. Kata kunci: Asosiasi Merek, Loyalitas Pelanggan.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Asosiasi Merek, Loyalitas Pelanggan
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Economic and Business > Management Study Program
Depositing User: Syahrul Mubarok
Date Deposited: 03 Sep 2018 04:22
Last Modified: 03 Sep 2018 04:22
URI: http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/1563

Actions (login required)

View Item View Item