SETIYAWAN, HERY (2020) Pengaruh Penggunaan Media Aplikasi Instagram terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas V Mata Pelajaran Matematika Materi Volume Bangun Ruang di SDN Bakung Temenggungan Balongbendo. Univ. Nahdlatul Ulama Surabaya. (Unpublished)
Text
5. Cek Plagiasi Pengaruh Penggunaan Media Aplikasi Instagram terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas V Mata Pelajaran Matematika Materi Volume Bangun Ruang di SDN Bakung Temenggungan Balongbendo.pdf Download (2MB) |
Abstract
Abstrak Penelitian ini dilatar belakangi atas berkembang pesatnya teknologi informasi yang dapat dimanfaatkan dalam pembelajaran. Adapun tujuan atas penelitian ini ialah mengetahui pengaruh aplikasi instagram terhadap hasil belajar siswa kelas V mata pelajaran matematika materi volume bangun ruang di SDN Bakung Temenggungan Balongbendo Sidoarjo. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimdengan desain penelitian quasi experimental atau eksperimen semu. Populasi yang dipergunakan dipenelitian ini ialah kelas V di SDN Bakung Temenggungan. Teknik sampel yang digunakan pada penelitian ini ialah nonprability sampling, yaitu kelas A sebanyak 20 siswa dan kelas B 20 siswa. Teknik pengumpulan data dilakukan tiga tahap, yaitu pretest, treatment atau perlakuan, dan post test. Teknik analisis data menggunakan uji normalitas, uji homogenitas dan uji t. Simpulan penelitian ini adalah adanya pengaruh aplikasi instagram terhadap hasil belajar siswa kelas V mata pelajaran matematika materi volume bangun ruang di SDN Bakung Temenggungan Balongbendo Sidoarjo. Rekomendasi untuk penelitian selanjutnya adalah agar memanfaatkan aplikasi instagram sebagai media pembelajaran baik pada mata pelajaran matematika maupun mata pelajaran lain.
Item Type: | Other |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Language and Science > Elementary Teacher Education Study Program |
Depositing User: | Sulimin BP3 |
Date Deposited: | 15 Sep 2023 07:06 |
Last Modified: | 15 Sep 2023 07:06 |
URI: | http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/15482 |
Actions (login required)
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year