Pengaruh nilai pelanggan terhadap loyalitas pelanggan Motor Yamaha di Surabaya Barat

Saputro, Bagus Widilinggar Dwi (2018) Pengaruh nilai pelanggan terhadap loyalitas pelanggan Motor Yamaha di Surabaya Barat. Other thesis, Wijaya Kusuma Surabaya University.

[img] Text
Skripsi.pdf

Download (426kB)
Official URL: http://uwks.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan menjelaskan pengaruh variabel Nilai Pelanggan terhadap Loyalitas Pelanggan. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian explanatory research dengan pendekatan kuantitatif. Populasi pada penelitian ini adalah para konsumen yang membeli dan menggunakan motor Yamaha di Surabaya Barat. Sampel yang digunakan berjumlah 75 responden, dengan menggunakan teknik Accidental Sampling dan Purposive Sampling dimana peneliti memilih sampel secara sembarang (dimanapun dan kapanpun menemukan) asal memenuhi kriteria. Pengumpulan data menggunakan Kueisioner. Analisis data menggunakan analisis statistik. Teknik analisis yang digunakan adalah teknik analisis regresi linier berganda dengan hasil Y = 0,032 + 0,243 X1 + 0,231 X2 + 0,236 X3 + 0,257 X4. Berdasarkan hasil uji hipotesis secara simultan (uji F) dari penelitian menunjukkan variabel Nilai Pelanggan (X) yang terdiri dari: Nilai Fungsional (Kinerja/ Kualitas) (X1), Nilai Emosional (X2), Nilai Fungsional (Harga/ Value for Money) (X3), Nilai Sosial (X4) secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan (Y) Motor Yamaha Di Surabaya Barat. Untuk hasil uji t dalam penelitian ini menunjukkan variabel Nilai Pelanggan (X) yang terdiri dari: Nilai Fungsional (Kinerja/ Kualitas) (X1), Nilai Emosional (X2), Nilai Fungsional (Harga/ Value for Money) (X3), Nilai Sosial (X4) secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan (Y) Motor Yamaha Di Surabaya Barat. Untuk hasil uji dominan (β) dalam penelitian ini menunjukkan diantara variabel Nilai Pelanggan (X) yang terdiri dari: Nilai Fungsional (Kinerja/ Kualitas) (X1), Nilai Emosional (X2), Nilai Fungsional (Harga/ Value for Money) (X3), Nilai Sosial (X4) variabel Nilai Fungsional (Kinerja/Kualitas) berpengaruh dominan terhadap Loyalitas Pelanggan (Y) Motor Yamaha Di Surabaya Barat. Kata Kunci: Nilai Pelanggan, Loyalitas Pelanggan

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Nilai Pelanggan, Loyalitas Pelanggan
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Economic and Business > Management Study Program
Depositing User: Bagus Widilinggar Dwi Saputro
Date Deposited: 03 Sep 2018 02:30
Last Modified: 03 Sep 2018 02:30
URI: http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/1496

Actions (login required)

View Item View Item