Penentuan Tiang Distribusi energi Listrik Bagi Pemohon Sambungan Menggunakan Generate And Test Berbasis Mapping Hunia

Untoro, F.X. Wisnu Yudo (2017) Penentuan Tiang Distribusi energi Listrik Bagi Pemohon Sambungan Menggunakan Generate And Test Berbasis Mapping Hunia. In: Seminar Nasional Dies Natalis Universitas Wijaya Kusuma Surabaya XXXVI, 19 Juli 2017, Universitas Wijaya Kusuma Surabaya.

[img] Text
2017 PROSIDING PENENTUAN TIANG DISTRIBUSI ENERGI LISTRIK BAGI PEMOHON SAMBUNGAN MENGGUNAKAN GENERATE AND TEST BERBASIS MAPPING HUNIAN.pdf

Download (673kB)

Abstract

Pada makalah ini membahas penentuan tiang distribusi tenaga listrik dari sumber referensi energi listrik untuk wilayah tertentu bagi pemohon sambungan baru ke sistem jaringan distribusi tegangan rendah. Masalah yang diangkat dalam makalah ini adalah mengusulkan untuk menggantikan cara tradisional yang telah dilakukan oleh PLN dalam penentuan tataan distribusi sambungan listrik untuk pemohon sambungan energi listrik baru di pemukiman padat penduduk, dimana masih menggunakan survei lapangan awal di Penentuan tumpukan distribusi distribusi listrik. Jadi cara tradisional memakan waktu lebih sedikit secara real time. Untuk mengatasi masalah ini, makalah ini mengusulkan pemecahan masalah alternatif dengan memanfaatkan pemetaan dan data hunian dari tumpukan distribusi energi listrik yang berlaku di wilayah untuk penentuan tiang sambungan. Teori yang digunakan untuk memecahkan masalah seperti sistem jaringan distribusi tenaga tegangan rendah, konsep dasar pemetaan hunian penduduk padat, teorema Phytagoras dan metode pencarian dengan heuristik, menghasilkan dan menguji. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tiang sambungan distribusi energi listrik tegangan rendah untuk pemohon sambungan listrik baru dapat ditentukan melalui pemetaan hunian dan tiang distribusi tenaga listrik yang berlaku di wilayah tertentu.

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Uncontrolled Keywords: tiang, pembangkit dan uji, pemetaan
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Faculty of Engineering > Computer Science or Informatics Study Program
Depositing User: 12 FX. Wisnu Yudo Untoro UWKS
Date Deposited: 26 Jun 2023 04:54
Last Modified: 26 Jun 2023 04:54
URI: http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/14896

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year