Perbedaan Kinerja Keuangan Berdasarkan Analisa Camel Sebelum dan Sesudah Adanya Perubahan Tarif UU Pajak 2008 Pada Perusahaan Perbankan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI)

Surenggono, Surenggono (2011) Perbedaan Kinerja Keuangan Berdasarkan Analisa Camel Sebelum dan Sesudah Adanya Perubahan Tarif UU Pajak 2008 Pada Perusahaan Perbankan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI). Universitas Wijaya Kusuma Surabaya. (Unpublished)

[img] Text
9. 139-326-1-SM.pdf

Download (419kB)

Abstract

Untuk mengukur kinerja keuangan perbankan tahun 2009 digunakan analisa CAMELS yang terdiri dari aspek Capital Adequacy Ratio, Assets Quality, Management Risk, Earning, Liquidity, dan Sensitivity to Market Risk. Khusus dalam penelitian ini aspek Liquidity, dan Sensitivity to Market Risk tidak dipergunakan karena tarif pajak tidak mempengaruhi kedua rasio tersebut. Analisa CAMELS merupakan faktor-faktor keuangan yang digunakan sebagai dasar penilaian tingkat kesehatan bank yang berasal dari laporan keuangan tahunan perbankan yang go public. Dari penelitian pengujian hipotesa menjelaskan bahwa tidak terdapat perbedaan yang signifikan antara keempat variabel (CAR, RORA, NPM, ROA) pada periode sebelum dan sesudah diberlakukannya Tarif Pajak 2008. Kata Kunci: Kinerja Keuangan Perbankan (CAR, RORA, NPM, ROA)

Item Type: Other
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Economic and Business > Accounting Study Program
Depositing User: Sulimin BP3
Date Deposited: 24 Jun 2023 11:07
Last Modified: 24 Jun 2023 11:07
URI: http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/14868

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year