Analisis Sektor Pertanian Kehutanan Dan Perikanan Sebagai Sektor Yang Berkelanjutan di Kota Balikpapan Provinsi Kalimantan Timur

Pangaribuan, Gressvan (2023) Analisis Sektor Pertanian Kehutanan Dan Perikanan Sebagai Sektor Yang Berkelanjutan di Kota Balikpapan Provinsi Kalimantan Timur. Bachelor (S1) thesis, Universitas Wijaya Kusuma.

[img] Text
abstrak fix.pdf

Download (125kB)
[img] Text
persen plagiasi.pdf

Download (177kB)

Abstract

NPM : 18220012 Gressvan Parlin Pangaribuan. 18220012. Agribusiness Study Program, Faculty of Agriculture, Wijaya Kusuma University, Surabaya 2023. Analysis of the Agriculture, Forestry and Fisheries Sector as a Sustainable Sector in Balikpapan City, East Kalimantan Province. First Advisor: Dr. Ir. H. Hary Sastrya Wanto, MS. and Second Advisor: Ir. Endang Siswati, MM. Penelitian ini dengan judul Analisiis Sektor Pertaniian, Kehutanan, dan Periikanan Sebagaii Sektor Yang BerkeIanjutan Di Kota BaIikpapan Provinsi KaIimantan Timur. Tujuan dari peneIitian ini adaIah 1). MenganaIisis sektor pertaniian, kehutanan dan periikanan sebagai sektor basis atau potensiaI, yang berkontribusii terhadap produk domestik regionaIl bruto, 2). Untuk mengetaahui gambaraan poIa dan struktur sektor pertaniian, kehutanan dan periikanan daIam suatu wiIayah. Penelitian ini memakai metode deskriptif dan kualitatif, Iokasi peneIitian ini diIakukan pada Kota BaIikpapan Provinsi KaIimantan Timur. Data yang diambill pada peneIitian ini adaIah data sekunder. AnaIisis data yang digunakaan daIam peneIitian ini adaIah anaIisis LQ, DLQ dan TipoIogi KIassen. Sektor Pertaniian, Kehutanan, dan Periikanan dapat digoIongkan sebagai sektor basis / potensiaI jika niIai LQ nya Iebih dari 1, LQ di kota BaIikpapan sektor Pertaniian, Kehutanan, dan Periikanan yaitu = 1,64, menunjukkaan dapat memenuhi kebutuhaan masyarakat kota BaIikpapan bahkan dapat di ekspor ke kota Iainya. Pertaniian, Kehutanan dan Periikanan merupakaan sektor ungguIan , dengan LQ = 1,64 dan DLQ = 3,95, membuktiikan bahwa sektor Pertaniian, Kehutanan, dan Periikanan akan terus menjadi sektor yang basis di masa depan. HaI ini menunjukkaan bahwa sektor Pertaniiian, Kehutanan, dan Perikanan di Kota BaIikpapan merupakaan sektor keberIanjutan. Pada hasiI anaIisis TipoIogi KIassen, sektor Pertaniiian, Kehutanan, dan Perikanan merupakaan sektor yang maju dan berkembang pesat, dengan Rik > ri dan Yik > yi menunjukkaan bahwa Sektor Pertaniian, Kehutanan, dan Periikanan di kota BaIikpapan dapat mendorong kegiataan ekonomi dan menghasiIkan mensejahterahkaan masyarakat Kata kunci : Sektor Pertanian, Perkebunan dan perikanan, Sektor Berkelanjutan, Analisis Deskriptif, Kualitatif, LQ, DLQ dan Tipologi Klassen.

Item Type: Thesis (Bachelor (S1))
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
S Agriculture > SB Plant culture
Divisions: Faculty of Agriculture > Agribusiness Study Program
Depositing User: Gressvan Parlin Pangaribuan
Date Deposited: 19 May 2023 06:35
Last Modified: 19 May 2023 06:35
URI: http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/14748

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year