Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Produksi Dan Pendapatan Usaha Tani Kelapa Sawit di Desa Ranah Palabi Kecamatan Timpeh Kabupaten Dharmasraya

yudi, wah (2023) Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Produksi Dan Pendapatan Usaha Tani Kelapa Sawit di Desa Ranah Palabi Kecamatan Timpeh Kabupaten Dharmasraya. Bachelor (S1) thesis, Wijaya kusuma surabaya university.

[img] Text
Plagiasi Skripsi Wahyudi %.pdf

Download (33kB)
[img] Text
abstrak[1].pdf

Download (703kB)

Abstract

Wahyudi (18220008) dengan judul “Analilsis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Produksi dan Pendapatan Usahatani Kelapa Sawit di Desa Ranah Palabi, Kecamatan Timpeh, Kabupaten Dharmasraya”. Pembimbing Pertama: Ir. Erna Haryanti, M.MA dan pembimbing Kedua Ir. Koesriwulandari, MP. ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh faktor karakteristik sosial ekonomi (umur, pendidikan, lama berusahatani dan luas lahan) terhadap pendapatan usahatani kelapa sawit rakyat dan untuk mengetahui pengaruh input produksi (luas lahan, pupuk, pestisida, tenaga kerja dan umur tanaman) terhadap produksi usahatani kelapa sawit di Desa Ranah Palabi, Kecamatan Timpeh, Kabupaten Dharmasraya. Metode penentuan sampel dilakukan dengan metode proportionate stratified random sampling dengan jumlah sampel sebanyak 52 petani. Data penelitian diperoleh dari data sekunder dan data primer. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa pada karakteristik sosial yaitu umur, pendidikan, lama berusahatani dan luas lahan secara serempak berpengaruh nyata terhadap pendapatan usahatani kelapa sawit di daerah penelitian. Sedangkan pada input produksi yaitu luas lahan, pupuk, pestisida dan tenaga kerja secara serempak berpengaruh nyata terhadap produksi usahatani kelapa sawit di daerah penelitian. Kata Kunci: Usahatani Kelapa Sawit, Pendapatan, Produksi, Sosial Ekonomi, Input Produksi.

Item Type: Thesis (Bachelor (S1))
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Usahatani Kelapa Sawit, Pendapatan, Produksi, Sosial Ekonomi, Input Produksi.
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
S Agriculture > SB Plant culture
S Agriculture > SD Forestry
S Agriculture > SK Hunting sports
Divisions: Faculty of Agriculture > Agribusiness Study Program
Depositing User: wahyudi wahyudi wahyudi
Date Deposited: 19 May 2023 04:37
Last Modified: 19 May 2023 04:37
URI: http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/14747

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year