Peran institusi penerima wajib lapor (IPWL) dalam pelaksanaan putusan rehabilitas bagi anak penyalahguna narkotika (STUDI DI IPWL EKLESIA KEDIRI FOUNDATION) SKRIPSI

Hanif Firmansa, Miftakhul (2023) Peran institusi penerima wajib lapor (IPWL) dalam pelaksanaan putusan rehabilitas bagi anak penyalahguna narkotika (STUDI DI IPWL EKLESIA KEDIRI FOUNDATION) SKRIPSI. Bachelor (S1) thesis, wijaya kusuma surabaya university.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (480kB)
[img] Text
LAPORAN CEK PLAGIASI.pdf

Download (38kB)
Official URL: https://uwks.ac.id

Abstract

Angka penyalahgunaan narkotika yang ada di Indonesia cukup tinggi, terutama tindak pidana penyalahgunaan narkotika yang dilakukan oleh seorang anak yang masih di bawah umur, maka dari itu dapat menjadi suatu penghambat sebuah negara terutama negara Indonesia dalam mewujudkan cita-cita bangsa. Perlunya sebuah tindakan dari Aparat Penegak Hukum dalam menanggulangi angka penyalahgunaan narkotika yang di setiap tahunya meningkat cukup tinggi, maka dari itu di tetapkan-Nya sebuah aturan Perudang-Undangan yang telah mengatur tentang narkotika. Tujuan dari diciptakanya peraturan Perundang-Undangan tersebut agar menjadi pendorong dalam mewujudkan cita-cita bangsa sebagai negara maju baik dalam segi Ekonomi, Kesehatan, dan Hukum. Metode yang saya gunakan dalam melakukan penyusunan skripsi ini yakni menggunakan metode penelitan empiris yang merupakan sebuah metode yang langsung dilakukan seorang peneliti untuk melakukan sebuah penelitian secara langsung ke dalam lembaga yang di pakai sebagai tempat penelitian yang berkaitan dengan materi yang akan dibahas, dan seorang peneliti akan melakukan sebuah wawancara yang akan dilakukan kepada beberapa pihak yang berada di dalam lembaga tempat dilaksanakanya sebuah penelitian. Berdasarkan hasil dari penelitian yang sudah dilakukan, maka hasil dari penelitian tersebut menyatakan bahwa, sebuah upaya yang dilakukan dalam menangani angka penyalahgunaan narkotika supaya dapat menurun yaitu dengan cara dilakukanya sebuah pemulihan, pengobatan, dan perawatan melalui rehabilitasi medis dan rehabilitasi sosial di sebuah lembaga maupun instansi yang sudah ditetapkan didalam sebuah Peraturan Perundang-Undang yang sudah di tetapkan. Kata Kunci: Peran; Penyalahguna Narkotika; Lembaga Rehabilitasi.

Item Type: Thesis (Bachelor (S1))
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Peran; Penyalahguna Narkotika; Lembaga Rehabilitasi.
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Faculty of Law > Law Sciences Study Program
Depositing User: S.H. MIFTAKHUL HANIF FIRMANSA HANIF
Date Deposited: 10 May 2023 03:02
Last Modified: 10 May 2023 03:02
URI: http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/14530

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year