Analisis pengaruh brand trust dan brand experience terhadap brand loyalty skincare make over di Surabaya

Hawa, Kinanti Desta (2023) Analisis pengaruh brand trust dan brand experience terhadap brand loyalty skincare make over di Surabaya. Bachelor (S1) thesis, Wijaya Kusuma Surabaya University.

[img] Text
ABSTRAK 1.pdf

Download (937kB)
[img] Text
TURNITIN 2.pdf

Download (31kB)
Official URL: https://uwks.ac.id

Abstract

Indonesia mengalami perkembangan sangat pesat pada industri kecantikan. Masyarakat Indonesia juga semakin sadar akan pentingnya perawatan di masa sekarang. Salah satu perawatan atau produk kecantikan yang masyarakat Indonesia sebut yakni skincare. Skincare pada saat ini digunakan oleh seluruh masyarakat Indonesia, dari kalangan pria dan wanita bahkan anak anak sudah menggunakan skincare. .Produk kecantikan pada saat ini menjadi kebutuhan yang wajib dikalangan Wanita. produk kecantikan yang disebut sebagai skincare yang bertujuan untuk merawat kulit dan menyehatkan kulit. Saat ini terdapat berbagai produk skincare di Indonesia salah satunya adalah Make Over. Sehingga semakin banya pesaing, maka dari itu perusahaan harus menggunakan strategi yang bisa menarik banyak pelanggan. Oleh karena itu penelitian ini bertujuan untuk mengetahui, menganalisis dan membahas pengaruh brand trust, brand experience terhadap brand loyalty skincare Makeover di Surabaya. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh pengguna yang menggunakan skincare Makeover di Surabaya dengan sampel 61 responden dan menggunakan teknik pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan SPSS. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling.Teknik analisis data yang digunakan adalah uji validitas, realibilitas , uji regresi linear berganda, uji f , uji t. Hasil penelitian ini adalah brand trust berpengaruh negatif, brand experience berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand loyalty pembelian produk skincare merek Makeover di Surabaya. Berdasarkan hasil analisa regresi yang dihasilkan dalam penelitian ini, sebaiknya perusahaan diharapkan memberikan pelayanan yang baik, sehingga pelanggan mendapatkan pengalaman serta memberikan informasi produk skincare kepada pengguna baru agar mendapatkan hasil yang memuaskan pada produk tersebut.

Item Type: Thesis (Bachelor (S1))
Uncontrolled Keywords: brand trust , brand loyalty dan brand experience
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Economic and Business > Management Study Program
Depositing User: 42 Kinanti Desta Hawa UWKS
Date Deposited: 12 Apr 2023 05:06
Last Modified: 12 Apr 2023 05:06
URI: http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/14414

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year