Pengaruh kualitas produk, harga, dan kepercayaan konsumen terhadap keputusan pembelian pada toko nikita babyshop di lamongan

Lutfiana,Anisa, Anisa (2023) Pengaruh kualitas produk, harga, dan kepercayaan konsumen terhadap keputusan pembelian pada toko nikita babyshop di lamongan. Bachelor (S1) thesis, Wijaya Kusuma Surabaya University.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (1MB)
[img] Text
TURNITIN 2.pdf

Download (27kB)
Official URL: https://uwks.ac.id/

Abstract

ABSTRAK Di era globalisasi persaingan bisnis semakin ketat pada saat ini mendorong perusahaan bersaing untuk mendapatkan hati para konsumen. Oleh karena itu, perusahaan harus mampu memahami perilaku konsumen dengan memberikan penjelasan apa yang dibutuhkan konsumen, alasan konsumen memutuskan pembelian produk, serta faktor apa saja yang mempengaruhi dalam pembuatan keputusan pembelian suatu produk. Kunci utama dalam memenangkan persaingan merupakan produk yang berkualitas dengan harga bersaing sehingga hal itu dapat memberikan nilai kepuasan konsumen yang tinggi. Kepercayaan konsumen ditandai adanya keyakinan dalam diri konsumen untuk menggunakan merek produk tertentu. Keputusan pembelian dapat dipengaruhi oleh adanya kepercayaan konsumen terhadap suatu produk. Tujuan penelitian ini adalah Untuk mengetahui pengaruh signifikan kualitas produk, harga dan kepercayaan konsumen terhadap keputusan pembelian. variabel bebas penelitian ini adalah kualitas produk, harga, kepercayaan konsumen, variabel terikat adalah keputusan pembelian. Populasinya adalah seluruh pelanggan yang pernah melakukan pembelian pada Toko Nikita Babyshop. Untuk menentukan jumlah responden, peneliti menggunakan teknik 25 x jumlah variabel independen, yaitu 25 x 3 yaitu 75 responden, sedangkan teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji validitas, realibilitas, uji regresi linear berganda, uji f, uji t. Hasil penelitian ini adalah kualitas produk berpengaruh negatif, harga dan kepercayaan konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian di Toko Nikita Babyshop. Berdasarkan hasil dari analisis regresi yang dihasilkan dalam penelitian ini, sebaiknya perusahaan memberikan perhatian yang lebih baik pada bidang kualitas produk. Diharapkan kualitas produk lebih ditingkatkan lagi untuk meningkatkan keputusan pembelian konsumen. Bagi peneliti selanjutnya diharapkan lebih melengkapi data maupun referensi digunakan. Kata Kunci: Kualitas Produk, Harga, Kepercayaan Konsumen dan Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Bachelor (S1))
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk, Harga, Kepercayaan Konsumen dan Keputusan Pembelian
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Faculty of Economic and Business > Management Study Program
Depositing User: 42 Anisa Lutfiana UWKS
Date Deposited: 12 Apr 2023 04:27
Last Modified: 12 Apr 2023 04:27
URI: http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/14394

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year