Sistem informasi penyewaan perlengkapan outdoor berbasis web Nuansa Adventure Magetan

ALFFIT, NADHIFATULLOH ICHTIARTO (2023) Sistem informasi penyewaan perlengkapan outdoor berbasis web Nuansa Adventure Magetan. Bachelor (S1) thesis, Wijaya Kusuma Surabaya University.

[img] Text (Abstrak : Judul, Halaman Persetujuan, Lembar Pernyataan, Kata Pengantar, Daftar isi, Daftar gambar, dan Daftar tabel)
ABSTRAK.pdf

Download (1MB)
[img] Text
LAPORAN CEK PLAGIASI PERSENTASE.pdf

Download (25kB)
Official URL: https://uwks.ac.id

Abstract

Sistem informasi merupakan sistem yang digunakan untuk menggelola suatu data menjadi sebuah informasi. Dalam bisnis jasa penyewaan khusus outdoor sistem informasi digunakan sebagai sarana untuk memasarkan jasa sewa peralatan outdoor. Dalam toko Nuansa Adventure Magetan pendataan terhadap transaksi sewa dan produk masih kurang efektif karena pendaatan dalam toko masih menggunakan buku sebagai media untuk catatan transaksi. Oleh sebab itu dibuatlah sistem informasi yang memiliki fungsi untuk membantu menggelola produk dan juga transaksi sewa customer. Dengan adanya sistem yang dapat menggelola data sewa dan produk, toko atau pegawai lebih mudah melakukan pengolahan data. Untuk sistem informasi penyewaan outdoor meliputi sistem dengan fitur keamanan untuk data sewa, fitur pengelolaan data sewa dan juga produk, menyediakan fitur dimana customer dapat memilih produk yang ingin disewa, serta fitur tambahan seperti layanan pengambilan barang berserta pengiriman, pilihan metode pembayaran untuk memudahkan customer dan fitur laporan terhadap penyewaan yang dapat digunakan admin sebagai informasi terhadap aktifitas sewa pada toko. Dengan sistem informasi terhadap penyewaan alat outdoor Nuansa Adventure, aktifitas pada toko seperti pendataan produk, penggelolaan sewa dan juga laporan pengembalian lebih mudah dan fleksibel.

Item Type: Thesis (Bachelor (S1))
Uncontrolled Keywords: sistem informasi, jasa sewa, Nuansa Adventure
Subjects: T Technology > T Technology (General)
T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Faculty of Engineering
Depositing User: ALFFIT NADHIFATULLOH ICHTIARTO
Date Deposited: 23 May 2023 06:08
Last Modified: 23 May 2023 06:08
URI: http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/14285

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year