PENGARUH LITERASI KEUANGAN DAN PENGELOLAAN KEUANGAN TERHADAP KINERJA UMKM (STUDI KASUS DI KECAMATAN SAMBIKEREP KOTA SURABAYA)

Muharomah, adella lailatul (2023) PENGARUH LITERASI KEUANGAN DAN PENGELOLAAN KEUANGAN TERHADAP KINERJA UMKM (STUDI KASUS DI KECAMATAN SAMBIKEREP KOTA SURABAYA). PENGARUH LITERASI KEUANGAN DAN PENGELOLAAN KEUANGAN TERHADAP KINERJA UMKM (STUDI KASUS DI KECAMATAN SAMBIKEREP KOTA SURABAYA). pp. 1-29. (Unpublished)

[img] Text
JURNAL ADELLA_L.M_ AK.pdf

Download (775kB)
Official URL: https://uwks.ac.id

Abstract

: Tujuan dari penelitian tertulis ini adalah untuk menyelidiki bagaimana manajemen keuangan dan literasi berdampak pada kinerja UMKM di Surabaya. Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif deskriptif. Penelitian ini menggunakan 100 pelaku UMKM yang terdaftar di Kabupaten Sambikerep, Surabaya, sebagai sampel. Salah satu teknik pengambilan sampel adalah pengambilan sampel yang disengaja. Ini menggunakan data primer dan sekunder. Wawancara, penyebaran kuesioner, dan kajian pustaka adalah metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian yang ditulis. Statistik deskriptif dan analisis regresi linier berganda digunakan dalam analisis data. Temuan tersebut menunjukkan bahwa UMKM di Kabupaten Sambikerep, Kota2 Surabaya, berkinerja jauh lebih baik ketika pengelolaan keuangan dan literasi di daerah itu digabungkan. Kata Kunci : Usaha Mikro Kecil Menengah, Literasi Keuangan, Pengelolaan Keuangan serta Kinerja UMKM.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Usaha Mikro Kecil Menengah, Literasi Keuangan, Pengelolaan Keuangan serta Kinerja UMKM.
Subjects: A General Works > AC Collections. Series. Collected works
L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Economic and Business > Accounting Study Program
Depositing User: adella adella lailatul muharoma adella
Date Deposited: 03 Apr 2023 05:07
Last Modified: 03 Apr 2023 05:07
URI: http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/14171

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year