Pengaruh green marketing dan minat beli terhadap keputusan pembelian pada store the body shop royal plaza Surabaya

Gusdianni, Charissa Dwinda (2023) Pengaruh green marketing dan minat beli terhadap keputusan pembelian pada store the body shop royal plaza Surabaya. Bachelor (S1) thesis, Wijaya Kusuma Surabaya University.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (1MB)
[img] Text
LAPORAN CEK PLAGIASI 1 24_.pdf

Download (134kB)
Official URL: https://uwks.ac.id

Abstract

Isu lingkungan, khususnya masalah sampah plastik, yang berkembang menjadi “penyakit” di Indonesia dan mulai meningkat, muncul di masyarakat beberapa tahun terakhir. Luasnya kerusakan lingkungan yang telah terjadi mendorong advokasi dan dukungan yang hampir universal untuk tindakan lebih mencintai lingkungan. Setiap bisnis menerapkan green marketing dalam memproduksi,pelabelan, pengemasan, menggunakan serta membuang produk karena hal ini. Ketika konsumen berkeinginan melakukan pembelian dan pemiliah sebuah barang atau jasa sesuai dengan pengalamannya dalam menggunakan memilih serta mengkonsumsinya, ataupun sekedar ingin membelinya, inilah yang disebut dengan niat beli. Keputusan pembelian pelanggan dipengaruhi oleh niat pembelian mereka. Tujuan penelitiannya agar dapat melihat apakah keputusan pembelian The Body Shop Royal Plaza Surabaya dipengaruhi oleh green marketing dan niat beli. Penelitian ini terdiri dari 2 Variabel bebas yakni green marketing (X1) dan minat beli (X2), dan 1 variabel dependen yakni keputusan pembelian (Y). Populasinya adalah pelanggan The Body Shop Royal Plaza Surabaya. Untuk menentukan jumlah responden, peneliti menggunakan teknik 25 x Jumlah variable independen = 50 responden. Sampelnya dipilih dengan berdasarkan karakteristik tertentu (purposive sampling) dan teknik analisisnya menggunakan regresi linier berganda, uji t, dan uji f. Telah dibuktikan melalui penelitian ini bahwa green marketing dan minat beli mempengaruhi positif dan signifikan pada keputusan pembelian di The Body Shop Royal Plaza Surabaya. Di luar penelitian ini, variabel tambahan yang bisa memberikan peningkatan kesadaran masyarakat terhadap seberapa penting produk kecantikan yang ramah lingkungan harus dimasukkan oleh peneliti selanjutnya.

Item Type: Thesis (Bachelor (S1))
Uncontrolled Keywords: Green marketing, Minat beli, Keputusan Pembelian
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Economic and Business > Management Study Program
Depositing User: 42 Charissa Dwinda Gusdianni UWKS
Date Deposited: 13 Apr 2023 01:36
Last Modified: 13 Apr 2023 01:36
URI: http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/14170

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year