Implementasi Microteaching Dengan Pembelajaran Tematik Untuk Mengetahui Tingkat Teacher’s Self-Efficacy Mahasiswa Pgsd

Suryarini, Diah Yovita (2018) Implementasi Microteaching Dengan Pembelajaran Tematik Untuk Mengetahui Tingkat Teacher’s Self-Efficacy Mahasiswa Pgsd. Universitas PGRI Adi Buana Surabaya. (Unpublished)

[img] Text
19.T.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini berupaya untuk mengkaji implementasi kelas micro (selanjutnya akan disebut dengn microteaching) dengan pembelajaran tematik untuk mengukur teacher’s self-efficacy mahasiswa PGSD. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui tingkat self-efficacy mahasiswa PGSD sebagai calon guru SD setelah melakukan microteaching dengan pembelajaran tematik dimana pembelajaran tematik memerlukan keterampilan guru untuk mengorganisasi beberapa mata pelajaran dalam satu tema untuk memberikan pengalaman yang bermakna bagi siswa. Sedangkan, secara umum, teacher self-efficacy merupakan rasa keyakinan seorang guru untuk mampu melakukan suatu kegiatan belajar mengajar agar dapat terlaksana dengan baik. Selain itu rasa kemampuan diri tersebut akan membuat guru mampu bertahan dan berinovasi dalam proses belajar mengajar dan mempengaruhi performa guru dalam kelas

Item Type: Other
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Language and Science > Elementary Teacher Education Study Program
Depositing User: Sulimin BP3
Date Deposited: 31 Mar 2023 02:00
Last Modified: 31 Mar 2023 02:00
URI: http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/14082

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year