Pengaruh celebrity endorsement dan e-wom (electronic wotd of mouth terhadap purchase intention pada ecommerce shopee (penelitian pada mahasiswa Universitas Wijaya Kusuma Surabaya)

De Naor, Afreshia Anisha Cahyani (2023) Pengaruh celebrity endorsement dan e-wom (electronic wotd of mouth terhadap purchase intention pada ecommerce shopee (penelitian pada mahasiswa Universitas Wijaya Kusuma Surabaya). Bachelor (S1) thesis, Wijaya Kusuma Surabaya University.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (1MB)
[img] Text
LAPORAN CEK PLAGIASI.pdf

Download (30kB)
Official URL: https://uwks.ac.id

Abstract

ABSTRAKSI Seiring berjalannya waktu perkembangan teknologi informasi yang semakin maju hampir semua kegiatan yang dilakukan oleh manusia berkaitan dengan teknologi informasi yaitu dengan melibatkan internet. Hal ini juga sangat berpengaruh terhadap kegiatan ekonomi yaitu tentang perdagangan dengan memanfaatkan media internet yang disebut e-commerce. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah celebrity endorsement dan electronic word of mouth berpengaruh signifikan terhadap purchase intention pada marketplace shopee pada mahasiswa dilingkungan Universitas Wijaya Kusuma Surabaya. Dengan rumusan masalah apakah celebrity endorsement berpengaruh signifikan terhadap purchase intention, apakah electronic word of mouth berpengaruh signifikan terhadap purchase intention. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh celebrity endorsement terhadap purchase intention, untuk mengetahui pengaruh electronic word of mouth terhadap purchase intention. Pendekatan penelitian yang dipakai dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini ditetapkan sebanyak 100 responden yang kemudian disebar menggunakan teknik simple random sampling kepada mahasiswa aktif setiap fakultas di Universitas Wijaya Kusuma Surabaya. Sumber data yang digunakan adalah primer dan sekunder. Uji hipotesis menggunakan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukan celebrity endorsement berpengaruh signifikan terhadap purchase intention pada ecommerce shopee, electronic word of mouth berpengaruh signifikan terhadap purchase intention pada ecommerce shopee.

Item Type: Thesis (Bachelor (S1))
Uncontrolled Keywords: celebrity endorsement, electronic word of mouth, dan purchase intention
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Faculty of Economic and Business > Management Study Program
Depositing User: 42 Afreshia Anisha Cahyani De Naor UWKS
Date Deposited: 27 Mar 2023 01:46
Last Modified: 27 Mar 2023 01:46
URI: http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/13993

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year