PENGARUH MOTIVASI DIRI, MINAT, DAN PERSEPSI TERHADAP PEMILIHAN KARIR SEBAGAI AKUNTAN PUBLIK (Studi Pada Mahasiswa Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Wijaya Kusuma Surabaya)

Saputra, Hafiz Ryan (2023) PENGARUH MOTIVASI DIRI, MINAT, DAN PERSEPSI TERHADAP PEMILIHAN KARIR SEBAGAI AKUNTAN PUBLIK (Studi Pada Mahasiswa Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Wijaya Kusuma Surabaya). Bachelor (S1) thesis, Wijaya Kusuma Surabaya University.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (1MB)
[img] Text
LAPORAN CEK PLAGIASI.pdf

Download (38kB)
Official URL: https://uwks.ac.id

Abstract

Melihat semakin banyaknya lulusan akuntansi (alumni) baik dari perguruan tinggi negeri maupun swasta. Idealnya semakin banyak alumni akuntansi maka pertumbuhan akuntan yang berprofesi sebagai auditor menjadi banyak. Namun kenyataannya, sebagian besar lulusan akuntansi lebih tertarik menjadi akuntan non publik dengan alasan tidak perlu mengikuti USAP (Ujian Sertifikasi Akuntan Publik. Sehingga riset ini memiliki maksud guna membuktikan secara tinjauan pengaruh motivasi diri, minat, dan persepsi terhadap penetapan karir sebagai akuntan publik pada mahasiswa akuntansi Universitas Wijaya Kusuma Surabaya. Ketetapan pengambilan sampelnya dengan cara nonprobability sampling serta teknik purposive sampling. Sebanyak 127 sampel pada penelitian ini merupakan mahasiswa dari akuntansi 2019 dan 2020 Universitas Wijaya Kusuma Surabaya dengan teknik menggunakan rumus slovin. Regresi linier berganda merupakan cara analisis yang nantinya akan dipakai. Kesimpulan pengujian dengan uji t membuktikan jika faktor motivasi diri, minat, dan persepsi memiliki pengaruh yang relevan pada pemilihan karir sebagai akuntan publik. Keywords: motivasi, motivasi diri, minat, persepsi, dan pemilihan karir sebagai akuntan publik

Item Type: Thesis (Bachelor (S1))
Uncontrolled Keywords: motivasi, motivasi diri, minat, persepsi, dan pemilihan karir sebagai akuntan publik
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Faculty of Economic and Business > Accounting Study Program
Depositing User: 43 Hafiz Ryan Saputra UWKS
Date Deposited: 21 Mar 2023 06:47
Last Modified: 21 Mar 2023 06:47
URI: http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/13987

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year