Pengaruh Komite Audit, Leverage, Return On Assets (ROA), Gender Diversity dan Audit Quality Terhadap Penghindaran Pajak (Studi empiris pada perusahaan Manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2019-2021)

Agustin, Rika Ristyana (2023) Pengaruh Komite Audit, Leverage, Return On Assets (ROA), Gender Diversity dan Audit Quality Terhadap Penghindaran Pajak (Studi empiris pada perusahaan Manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2019-2021). Bachelor (S1) thesis, Wijaya Kusuma Surabaya University.

[img] Text
ABSTRAK.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (718kB) | Request a copy
[img] Text
LAPORAN PRESENTASE CEK PLAGIASI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (138kB) | Request a copy
Official URL: https://uwks.ac.id

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan yakni guna mengujikan pengaruhnya Komite audit, leverage, Return on assets (ROA), gender diversity dan audit quality terhadap Penghindaran pajak. Populasi yang digunakan yaitu pada industri manufaktur yang teregistrasi pada Bursa Efek Indonesia periode waktu 2019-2021. Purposive sampling melalui kriteria khusus dipergunakan untuk metode pengambilan sampel sehingga sampel data yang diterima ada 210 data. Metode yang dipergunakan sebagai analisis yaitu analisis linier berganda dengan pengujian hipotesis pengujian statistik (R2), pengujian statistik F (simultan), dan uji statistik t (parsial). Pengujian statistik dilakukan melalui software SPSS 23. Hasil penelitian secara parsial menandakan yakni leverage ada pengaruhnya signifikan kepada penghindaran perpajakan, return on assets (ROA) ada pengaruhnya negatif pada penghindaran pajak, audit quality ada pengaruhnya pada penghindaran pajak. Selain itu variabel komite audit dan gender diversity tidak ada pengaruhnya pada menghindari pajak. Sementara hasil penelitian dengan cara bersimultan menandakan yakni komite audit, leverage, return on assets (ROA), gender diversity, audit quality ada pengaruhnya pada penghindaran pajak.

Item Type: Thesis (Bachelor (S1))
Uncontrolled Keywords: Kata kunci: komite audit, leverage, return on assets (ROA), gender diversity, audit quality, penghindaran pajak.
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Faculty of Economic and Business > Accounting Study Program
Depositing User: 43 Rika Ristyana Agustin UWKS
Date Deposited: 17 Mar 2023 02:29
Last Modified: 17 Mar 2023 02:29
URI: http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/13931

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year