Pengaruh Promosi Penjualan dan Kualitas Pelayanan terhadap Keputusan Pembelian di Marketplace Shopee pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis di Universitas Wijaya Kusuma Surabaya

Ovareina, Yessi (2023) Pengaruh Promosi Penjualan dan Kualitas Pelayanan terhadap Keputusan Pembelian di Marketplace Shopee pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis di Universitas Wijaya Kusuma Surabaya. Bachelor (S1) thesis, Wijaya Kusuma Surabaya University.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (763kB)
[img] Text
HASIL TURNITIN YESSI OVAREINA.pdf

Download (43kB)
Official URL: https://uwks.ac.id

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini memiliki tujuan agar diketahui pengaruh promosi penjualan dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian. Dengan menggunakan metode kuantitatif serta data yang digunakan dalam penelitian ini merupakan data primer yang menggunakan kuesioner untuk dibagikan pada mahasiswa fakultas ekonomi dan bisnis universitas wijaya kusuma surabaya. Total dari sampel untuk penelitian ini adalah sebanyak 100 responden dengan metode analisis regresi linear berganda serta menggunakan teknik purposive sampling. Hasil dari penelitian untuk uji t pada variabel promosi penjualan (X1) secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian (Y) dengan tingkat signifikansinya yaitu 0,000 < 0,05 atau 5%. Sementara itu hasil uji t dari variabel kualitas pelayanan (X2) secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian (Y) dengan tingkat signifikansinya adalah 0,030 < 0,05 atau 5%. Nilai koefisien determinasi pada penelitian ini adalah 0,532 atau 53,2% dari perubahaan nilai keputusan pembelian dipengaruhi oleh kedua variable yaitu promosi penjualan dan kualitas pelayanan. Sisa dari hasil koefisien determinasi adalah 0,468 yang artinya 46,8% dipengaruhi oleh variable lain diluar dari model analisis. Kata Kunci : promosi penjualan, kualitas pelayanan dan keputusan pembelian

Item Type: Thesis (Bachelor (S1))
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : promosi penjualan, kualitas pelayanan dan keputusan pembelian
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Faculty of Economic and Business > Management Study Program
Depositing User: 42 YESSI OVAREINA UWKS
Date Deposited: 19 Apr 2023 02:18
Last Modified: 19 Apr 2023 02:18
URI: http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/13918

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year