Pengaruh Pengetahuan Etika, Love Of Money, dan Machiavellian Terhadap Persepsi Etis Mahasiswa Akuntansi (Studi Empiris Pada Mahasiswa Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Wijaya Kusuma Surabaya)

Pratiwi, Ines Destia (2023) Pengaruh Pengetahuan Etika, Love Of Money, dan Machiavellian Terhadap Persepsi Etis Mahasiswa Akuntansi (Studi Empiris Pada Mahasiswa Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Wijaya Kusuma Surabaya). Bachelor (S1) thesis, Wijaya Kusuma Surabaya.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (1MB)
[img] Text
LAPORAN CEK PLAGIASI (%).pdf

Download (29kB)
Official URL: https://uwks.ac.id

Abstract

Penelitian ini mencoba untuk memastikan dampak dari pengetahuan etika, love of money dan machiavellian terhadap persepsi etis mahasiswa akuntansi. Penelitian ini memanfaatkan pendekatan kuantitatif dengan cara pengambilan kuesioner. Mahasiswa akuntansi Universitas Wijaya Kusuma Surabaya digunakan sebagai populasi dalam penelitian ini. Sampel penelitian ini mencakup sebanyak 152 responden dengan metode purposive sampling, terutama pengambilan sampel berdasarkan standar yang telah ditentukan. Teknis analisis ini menggunakan regresi linear berganda dengan bantuan SPSS. Kesimpulan yang dapat dibuat berdasarkan penelitian yang dilakukan ini menyatakan bahwa variabel pengetahuan etika, love of money dan machiavellian berpengaruh signifikan terhadap mahasiswa akuntansi dalam melakukan tindakan persepsi etisnya.

Item Type: Thesis (Bachelor (S1))
Uncontrolled Keywords: Pengetahuan Etika, Love Of Money, Machiavellian, Persepsi Etis Mahasiswa Akuntansi
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Faculty of Economic and Business
Depositing User: 43 Ines Destia Pratiwi UWKS
Date Deposited: 12 Feb 2024 03:41
Last Modified: 12 Feb 2024 03:41
URI: http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/13907

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year