Persepsi petani melaksanakan alih fungsi lahan pertanian (Studi Kasus di Kecamatan Tarokan, Kabupaten Kediri, Jawa Timur)

Kardiono, Ardian (2023) Persepsi petani melaksanakan alih fungsi lahan pertanian (Studi Kasus di Kecamatan Tarokan, Kabupaten Kediri, Jawa Timur). Bachelor (S1) thesis, Wijaya Kusuma Surabaya University.

[img] Text
ABSTRAK NEW_compressed.pdf

Download (253kB)
[img] Text
PLAGIASI ARDIAN %.pdf

Download (23kB)
Official URL: https://www.uwks.ac.id

Abstract

Skripsi ini berjudul Persepsi Petani Melaksanakan alih fungsi lahan pertanian (Studi Kasus: Kecamatan Tarokan, Kabupaten Kediri, Jawa Timur). Tujuan penelitian ini adalah 1) meneliti persepsi petani terhadap alih fungsi lahan pertanian di Kecamatan Tarokan Kabupaten Kediri, 2) meneliti unsur-unsur yang berpengaruh terhadap alih fungsi lahan pertanian di Kecamatan Tarokan Kabupaten Kediri. Peninjauan ini menggunakan pendekatan studi kasus, lokasi penelitian dilakukan di Kecamatan Tarokan Kabupaten Kediri, wilayah penelitian ditentukan secara purposive. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dengan jumlah responden sebanyak 30 orang dan ditentukan dengan menggunakan pendekatan stratified random sampling dan data sekunder berupa catatan atau literatur yang berkaitan dengan penelitian. Data yang digunakan dalam tinjauan ini adalah analisis deskriptif untuk menyelidiki persepsi petani dan analisis regresi linier berganda menggunakan program perangkat lunak smart PLS versi tiga untuk menyelidiki unsur-unsur yang mempengaruhi persepsi petani tentang implementasi konversi lahan. Berdasarkan hasil penelitian, dapat disimpulkan bahwa persepsi petani terhadap alih fungsi lahan pertanian di Kecamatan Tarokan secara umum masih bersifat unsur tentang pemilihan bandar produksi, karena keterbatasan pemahaman petani mengenai motif dan tujuannya. untuk pembangunan bandara. lebih dari satu evaluasi regresi linier menegaskan bahwa unsur-unsur yang mempengaruhi persepsi petani tentang konversi penggunaan lahan adalah unsur-unsur yang memiliki dampak yang cukup besar, khususnya pihak berwenang, sedangkan faktor ekonomi dan sosial tidak lagi secara signifikan mempengaruhi persepsi petani terhadap lahan pertanian paksa. konversi. Kata Kunci : Persepsi petani, Alih fungsi lahan, Faktor Ekonomi, Faktor Sosial, Pemerintah, Pengambilan sampel acak bertingkat,Analisis deskriptif, Analisis regresi linier berganda, SMART PLS.

Item Type: Thesis (Bachelor (S1))
Uncontrolled Keywords: Persepsi petani, Alih fungsi lahan, Faktor Ekonomi, Faktor Sosial, Pemerintah, Pengambilan sampel acak bertingkat, Analisis deskriptif, Analisis regresi linier berganda, SMART PLS.
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Faculty of Agriculture > Agribusiness Study Program
Depositing User: Kardiono Ardian Kardiono
Date Deposited: 27 Mar 2023 06:51
Last Modified: 27 Mar 2023 06:51
URI: http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/13904

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year