Ramadhani, Dwi Nor Hayati (2023) Efisiensi Pemasaran Nanas Queen Asam Gulas (Annanas Comosus l. merr) Di Desa Ngancar Kecamatan Ngancar Kabupaten Kediri. Bachelor (S1) thesis, Wijaya Kusuma Surabaya University.
Text
skripsi 25%.pdf Download (348kB) |
|
Text
ABstrak.pdf Download (366kB) |
Abstract
Penelitian ini dengan judul Efisiensi Pemasaran Nanas Queen Asam Gulas (Annanas Comosus l. merr ) Di Desa Ngancar Kecamatan Ngancar Kabupaten Kediri. penelitian ini bertujuan untuk menganalisis saluran pemasaran Nanas Queen Asam Gulas Di Desa Ngancar Kecamatan Ngancar Kabupaten Kediri dan untuk menganalisis tingkat efisiensi saluran pemasaran Nanas Queen Asam Gulas Di Desa Ngancar Kecamatan Ngancar Kabupaten Kediri. populasi dalam penelitian ini berjumlah 321 petani, pengepul 3, pedagang pengecer 14 dan pedagang besar 12, kemudian populasi petani ditarik sampel sebanyak 30 sampel, pengambilan sampel petani menggunakan metode acak (Rundom Sumpling) sedangkan untuk sampel pengepul, pedagang pengecer dan pedagang besar menggunakan sampel jenuh artinya semua populasi dijadikan sampel. Data yang digunakan ini adalah data primer dan data sekunder, data primer yang digunakan yaitu dengan cara terjun langsung ke tempat penelitian dan melakukan wawancara kepada petani, pengepul,pedagang pengecer dan pedagang besar dengan memberikan koesioner. dan untuk data sekunder yaitu data-data yang diperoleh dari lembaga terkait seperti Badan Pusat Statistik(BPS). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa analisis pemasaran dengan menggunakan analisis marjin memperoleh total marjin pemasaran sebesar Rp. 1.200 untuk saluran pemasaran 1, unuk saluran pemasaran II pengepul memperoleh Rp.500 dan pengecer mendapatkan Rp. 1,000 untuk saluran pemasaran III pengepul memperoleh marjin pemasaran sebesar Rp.500 dan untuk pedagang besar memperoleh sebesar Rp.800 sedangkan untuk efisiensi pemasaran nanas queen asam gulas memiliki nilai efisiensi 0,04% untuk saluran I, untuk saluran II memiliki efisiensi 0,06% dan untuk saluran III 0,10%. Hal ini dikatakan bahwa saluran yang memiiki nilai paling efisien adalah saluran I, dikarenakan saluran pemasarannya lebih sedikit dibanding dengan saluran peasaran II dan III Kata Kunci : Saluran pemasaran dan efisiensi pemasaran
Item Type: | Thesis (Bachelor (S1)) |
---|---|
Subjects: | S Agriculture > S Agriculture (General) |
Divisions: | Faculty of Agriculture |
Depositing User: | Dwi nor dwi nor dwi nor |
Date Deposited: | 29 Mar 2023 05:08 |
Last Modified: | 29 Mar 2023 05:08 |
URI: | http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/13903 |
Actions (login required)
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year