Pengaruh brand trust terhadap repurchase intention pada mixue Dukuh Kupang Surabaya

Kurniawan, Jeddy (2023) Pengaruh brand trust terhadap repurchase intention pada mixue Dukuh Kupang Surabaya. Bachelor (S1) thesis, Wijaya Kusuma Surabaya University.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (456kB)
[img] Text
LAPORAN CEK PLAGIASI.pdf

Download (1MB)
Official URL: https://uwks.ac.id

Abstract

Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah menganalisa pengaruh kepercayaan merek terhadap niat beli ulang pada Mixue Dukuh Kupang Surabaya. Analisa regresi linier berganda dipakai sebagai alat analisis pada penelitian ini. Sampel yang digunakan adalah 50 responden dengan purposive sampling yang didasarkan pada pertimbangan tertentu. Pengujian dimulai dengan melakukan uji validitas dan reliabilitas. Selanjutnya melakukan uji dugaan sementara yaitu uji signifikansi pengaruh variabel bebas terhadap variabel tidak bebas (uji t). Rumus regresi linier berganda berikut ini: Y = a + b1 X1 + b2 X2 Keterangan: Y : Variabel tidak bebas repurchase intention a : Konstan X1 : Variabel bebas brand reliability X2 : Variabel bebas brand intention b1 : Koefisien regresi variabel brand reliability b2 : Koefisien regresi variabel brand intention Hasil penelitian menunjukkan bahwa hipotesis 1 (uji-t) yaitu brand reliability (X1) mempunyai pengaruh yang relevan terhadap niat beli ulang (Y) dan dengan tingkat signifikan setara 0,005 < 0,05. Begitu juga dengan uji hipotesis 2 (Uji-t) bahwa Brand Intent (X2) berpengaruh signifikan terhadap Repurchase Intent (Y) memiliki tingkat signifikan setara dengan angka 0,039 < 0,05. Selain itu, diperoleh hasil uji hipotesas 3 (uji dominasi) diperoleh koefisien beta kepercayaan merek (X1) sejumlah angka yaitu 0,401 dan niat merek (X2) senilai 0,292, demikian kepercayaan merek (X1) merupakan variabel yang paling dominan di penelitian ini. Selanjutnya untuk menguji koeffisien determinansi (R2) diraih hasil angka senilai 0,374 dan menampilkan bahwa dua variabel independen yang terdiri atas kepercayaan merek (X1) dan niat merek (X2) memberikan kontribusi atau pengaruh 37% terhadap niat beli ulang (Y). Kata kunci: brand reliability, brand intention, repurchase intent

Item Type: Thesis (Bachelor (S1))
Uncontrolled Keywords: Kata kunci: brand reliability, brand intention, repurchase intent
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Divisions: Faculty of Economic and Business > Management Study Program
Depositing User: 42 Jeddy Kurniawan UWKS
Date Deposited: 13 Apr 2023 00:34
Last Modified: 13 Apr 2023 00:34
URI: http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/13872

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year