Pengaruh citra merek, kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian konsumen pada merek H&M di Surabaya

Damayanti, Mahilda Putri (2023) Pengaruh citra merek, kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian konsumen pada merek H&M di Surabaya. Bachelor (S1) thesis, Wijaya Kusuma Surabaya University.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (1MB)
[img] Text
LAPORAN CEK PLAGIASI 1 MAHILDA PD 19420040.pdf

Download (23kB)
Official URL: https://www.uwks.ac.id

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh variabel citra merek, kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian konsumen pada merek H&M di Surabaya. Populasi dalam penelitian ini adalah warga surabaya yang merupakan konsumen dan menggunakan fashion merek dari H&M serta mempunyai keputusan pembelian merek H&M di Surabaya. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 120 orang. Dalam penelitian ini menggunakan metode jenis Non probability sampling dengan menggunakan teknik purposive sampling yang artinya pengambilan sampel dengan menggunakan beberapa pertimbangan tertentu sesuai dnegan kriteria yang diinginkan untuk menentukan jumlah sampel yang akan diteliti. Yang menjadi pertimbangan dalam penentuan sampe ini yaitu warga surabaya minimal berusia 17 tahun dan merupakan konsumen fashion merek H&M. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis Regresi Linier Berganda yang dioperasikan melalui program SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen pada merek H&M di Surabaya, variabel kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen pada merek H&M di Surabaya, begitu juga dengan variabel harga berpengaruh poditif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen pada merek H&M di Surabaya. ABSTRACT This study aims to analyze the influence of brand image, product quality, and price variables on consumer purchasing decisions for the H&M brand in Surabaya. The population in this study is Surabaya residents who are consumers, use the fashion brand H&M, and have a purchasing decision for the H&M brand in Surabaya. The sample used in this study amounted to 120 people. In this study, we used a type of non-probability sampling method using a purposive sampling technique, which means taking samples using certain considerations in accordance with the desired criteria to determine the number of samples to be studied. The consideration in determining this sample is that Surabaya residents are at least 17 years old and are consumers of H&M brand fashion. The data analysis technique used in this study is multiple linear regression analysis, which is operated through the SPSS program. The results showed that the brand image variable had a positive and significant effect on consumer purchasing decisions on the H&M brand in Surabaya, the product quality variable had a positive and significant effect on consumer purchasing decisions on the H&M brand in Surabaya, and the price variable had a positive and significant effect on consumer purchasing decisions on the H&M brand in Surabaya.

Item Type: Thesis (Bachelor (S1))
Uncontrolled Keywords: Kata kunci: Citra Merek, Kualitas Produk, Harga, Keputusan Pembelian. Keywords: brand image, product quality, price, purchase decision.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Economic and Business > Management Study Program
Depositing User: 42 Mahilda Putri Damayanti UWKS
Date Deposited: 27 Mar 2023 01:46
Last Modified: 27 Mar 2023 01:46
URI: http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/13871

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year